Beranda >

Berita > Memasyarakatkan Film di Kalangan Pelajar


23 Juli 2018

Memasyarakatkan Film di Kalangan Pelajar

Untuk ketiga kalinya, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor menggelar Bogor Menonton. Kegiatan yang ditujukan bagi kalangan pelajar SD, SMP dan SMA dibuka secara resmi Kepala Disparbud Kota Bogor Shahlan Rasyidi di gedung Kemuning Gading, jalan Kapten Muslihat, Kota Bogor, Senin (23/07/2018).

Shahlan mengungkapkan, kegiatan ini digelar dalam rangka memasyarakat film dikalangan pelajar. Dia menilai, selain tontonan dan tuntunan film juga merupakan sarana edukasi. Khususnya untuk film yang memang perlu ditonton oleh anak-anak.

Dia menambahkan, film yang diputar berisi tentang sejarah Bogor, wawasan nusantara dan cara atau etika bergaul yang baik. “Artinya banyak muatan yang menjadi contoh dan patut ditiru para pelajar,” tuturnya.

Bogor menonton merupakan salah satu agenda yang harus dimasyarakatkan agar anak-anak lebih mencintai film-film Indonesia. “Jadi selain untuk memasyarakatkan film Indonesia kedepan kami juga akan menyelenggarakan pelatihan atau workshop cara membuat film pendek dan animasi,” jelasnya. (Tria/Met-SZ)