Beranda >

Berita > DPD KNPI Kota Bogor Soroti Sejumlah Persoalan


26 April 2018

DPD KNPI Kota Bogor Soroti Sejumlah Persoalan

Sejumlah persoalan dan dinamika yang tengah hangat terjadi di masyarakat disampaikan secara lugas dan tegas Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bogor saat melakukan audiensi dengan Plt. Wali Kota Bogor Usmar Hariman di Balaikota Bogor, Rabu (25/04/2018).

Hadir bersama mayoritas jajaran pengurusnya, DPD KNPI Kota Bogor yang dipimpin langsung ketuanya, Bagus Maulana Yusuf, menyampaikan beragam persoalan yang terjadi di Kota Bogor.

Mulai dari netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) pada Pilkada Kota Bogor, mangkraknya pembangunan Masjid Agung, dinamika terkait dengan tempat ibadah, masalah perizinan hingga di bidang pendidikan seperti kendala saat Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan PPDB Online.

"Di tahun politik ini tentunya kami sangat menyoroti soal keberadaan ASN dan para pegawai BUMD dalam pelaksanaan Pilkada, karena jangan sampai ditemukan adanya indikasi dari mereka yang memihak atau mendukung salah satu pasangan calon. Begitu pun halnya dengan persoalan UNBK yang kemarin sempat terjadi kendala pada servernya, sehingga mengganggu kelancaran para siswa. Ini tentu harus diantisipasi saat sebentar lagi juga akan dilakukannya PPDB online," jelas Bagus.

Ditambahkannya, bahwa kedatangan mereka menemui Plt. Wali Kota Bogor Usmar Hariman juga sekaligus untuk "curhat" mengenai minimnya anggaran yang dikucurkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor untuk tahun 2018 ini dan bahkan nilainya yang jauh lebih kecil dibanding tahun 2017 lalu yang jumlahnya mencapai Rp. 750 juta.

"Karena dengan minimnya anggaran ini membuat kami kesulitan untuk berkegiatan, apalagi dengan puluhan Organisasi Kepemudaan (OKP) yang ada di dalamnya sebagai anggota kami. Hanya sekedar untuk melakukan pembinaan pun kesulitan," paparnya.

Menanggapi semua keluhan dan aspirasi yang disampaikan, Plt. Wali Kota Bogor Usmar Hariman mengaku sangat berterima kasih dan akan terus berupaya agar DPD KNPI Kota Bogor menjadi mitra strategis Pemkot Bogor dalam menjalankan seluruh program kerja dan pembangunan.

"Memang perjalanan selama empat tahun ini belum bisa memuaskan semua pihak. Dengan segala keterbatasan yang ada, kami berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali, termasuk dengan KNPI ini. Tapi, terima kasih atas segala perhatian, kepedulian, dan masukan-masukan yang telah disampaikan," kata Usmar. (Dn/Foto:Lani-SZ)