Beranda >

Berita > April, Kota Bogor Tuan Rumah Muskomwil APEKSI III


27 Maret 2017

April, Kota Bogor Tuan Rumah Muskomwil APEKSI III

Kota Bogor kembali mendapat kehormatan ditunjuk sebagai tuan rumah dalam penyelenggaraan Musyawarah Komisariat Wilayah (Muskomwil) III Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Tahun 2017, 26-28 April 2017. Untuk mempersiapkan acara tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat memimpin rapat persiapan di ruang Paseban Sri Bima, Balaikota Bogor, Senin (27/03/17). Dalam rapat itu dihadiri Asisten Umum Arif Mustofa, Asisten Pemerintahan Hanafi dan Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan M.Taufik.

Dihadapan perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang hadir, Ade mengharapkan agar  kegiatan ini nantinya dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk memperkenalkan dan mempromosikan semua potensi yang dimiliki Kota Bogor seperti  pedestrian seputar Kebun Raya, Kawasan Tepas Salapan Lawang, Taman Sempur dan yang lainnya.

“Persiapkan secara maksimal segala sesuatunya, mulai dari penjemputan para peserta hingga sampai tiba ditempat istirahat, tenaga pemandu yang sudah dibekali dengan pengetahuan tentang Kota Bogor maupun mengenai pemerintahan. Secara umum saya mengharapkan agar semua agenda yang dikemas tidak monoton, harus diselingi sehingga memberi kesan positif bagi peserta sepulangnya dari Kota Bogor,” harap Ade.

Kepala Bagian Adminstrasi Pemerintahan M.Taufik mengaku akan kembali menggelar rapat untuk melihat dan memastikan usulan serta kontribusi semua OPD pada pekan depan. Rencananya Muskomwil APEKSI III akan dihadiri 25 kepala daerah perwakilan dari Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten.

Muskomwil APEKSI III ini mengusung tema Implikasi Penerapan Peraturan Pemerintah (PP) No. 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah akan membahas sejumlah agenda diantaranya pemilihan dan pembentukan pengurus Komwil III APEKSI periode 2017-2020 serta penyamaan persepsi menjelang dilaksanakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) APEKSI Tahun 2017 di Malang yang menurut rencana akan digelar pada Mei 2017. (humas:rabas/lani) SZ

 

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk