Beranda >

Berita > Proyek Tol BORR Sesi IIB Gerakkan Ekonomi Warga


27 Maret 2017

Proyek Tol BORR Sesi IIB Gerakkan Ekonomi Warga

Jika telah rampung, jalan tol Bogor Outer Ring Road (BORR) Seksi IIB sepanjang 2,66 km yang menghubungkan ruas Kedung Badak - Simpang Yasmin akan dapat menghemat waktu tempuh dan pengeluaran konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) pengendara dan warga yang berdomisili di kawasan tersebut.

Seperti dijelaskan Direktur Utama (Dirut) PT Marga Sarana Jabar (MSJ), Hendro Atmodjo, Senin (27/03/17), proyek itu pun menggerakkan perekonomian Kota Bogor. Sebab, banyak efek domino positif dari proyek yang menelan anggaran hingga Rp 852 miliar itu.

"Berdasarkan penelitian yang telah kami lakukan, selama ini dengan kondisi kemacetan di Jalan KH Sholeh Iskandar itu warga mengalami banyak kerugian. Tidak saja secara materi dimana warga dapat menghemat biaya hingga sekitar Rp 50 miliar sampai Rp 100 miliar per tahunnya untuk pengeluaran BBM, juga jelas akan menghemat waktu tempuhnya," papar Hendro.

Mengenai menggairahnya sektor ekonomi sebagai dampak dari pembangunan proyek yang dijadwalkan rampung Juli 2018 mendatang, Hendro menyebutkan hal itu lantaran diperlukannya beragam kebutuhan bahan material dan tenaga kerja khususnya pekerja bangunan yang dibutuhkan pihak kontraktor.

"Karena pastinya diperlukan suplier untuk pasir dan bermacam material lainnya untuk mendukung pembangunan proyek jalan tol BORR Sesi IIB ini. Belum lagi tenaga kerja yang direkrut dari warga sekitar lokasi, khususnya untuk pekerja kasar," tuturnya. (Donni) SZ

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk