Beranda >

Berita > Sesuai Target, Pembangunan Tol BORR Sesi IIB


27 Maret 2017

Sesuai Target, Pembangunan Tol BORR Sesi IIB

Perkembangan megaproyek pembangunan jalan tol Bogor Outer Ring Road (BORR) Seksi IIB sepanjang 2,66 km di ruas Kedung Badak - Simpang Yasmin, per 19 Maret lalu kini telah mencapai 10,6 persen dari target yang telah ditetapkan 10 persen atau terjadi deviasi sebesar 0,6 persen.

Hal tersebut dipaparkan Manajer Proyek Tol BORR Seksi IIB dari PT Wijaya Karya (Wika), Ali Afandi, Senin (27/03/17), saat ditanya mengenai progres pembangunan proyek jalan tol tersebut.

Dijelaskan Ali, untuk saat ini pekerjaan struktur di bagian atasnya sudah mulai dibangun dan pihaknya pun memastikan jika proyek tersebut akan selesai sesuai dengan batas waktu yang telah ditetapkan pada Juli 2018 mendatang.

"Alhamdulillah saat ini (pembanguannya) sudah mencapai 10,6 persen dari target awalnya 10 persen. Untuk itu kami optimis bisa menyelesaikan pekerjaan ini tepat pada waktunya selama 17 bulan atau pada Juli 2018 mendatang," ungkap Ali.

Lebih lanjut ia menerangkan, untuk major item sendiri meliputi borepile, pilecap, pier, pierhead, fabrikasi box girder, erection box girder, casting yard, dan pekerjaan stressing. Ia pun menambahkan, untuk masa performa selama 730 hari kalender dengan waktu pelaksanaan selama 510 hari kalender. "Untuk masa pemeliharaan sendiri selama 365 hari kalender," imbuhnya. (Donni) SZ

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk