Beranda >

Berita > Landasan Hukum dan Teknologi Solusi Kendalikan Iklim Usaha


27 Maret 2017

Landasan Hukum dan Teknologi Solusi Kendalikan Iklim Usaha

Untuk mengendalikan iklim usaha dan perilaku konsumen, setidaknya terdapat dua solusinya. Yang pertama adalah perlu adanya landasan aturan yang adil dan jelas. Kemudian yang kedua adalah dibutuhkannya perangkat teknologi yang menjamin kepastian antara konsumen, produsen, dan para pengusaha.

Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan hal itu saat peresmian pelayanan metrologi legal Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bogor di Balai Metrologi, jalan Raya Tajur, Kota Bogor. Senin (27/03/17).

"Tidak hanya membangun iklim usaha yang pasti di Kota Bogor, dengan diresmikannya tera dan tera ulang ini juga dapat meningkatkan pendapatan daerah Kota Bogor," ujar Bima.

Sementara dalam menghadapi persoalan dalam pelimpahan kewenangan, wali kota memberikan beberapa catatan penting untuk Kepala Disperindag Achsin Prasetyo. Diantaranya ia meminta agar ditingkatkannya sumber daya manusia (SDM) dan kesadaran untuk melakukan tera dan tera ulang.

"Kita perlu meningkatkan SDM dan kesadaran untuk tera dan tera ulang. Juga terus menyempurnakan berbagai aturan baru. Tidak hanya nasional, tetapi juga internasional," tutupnya. (Donni/Mala/Mina/Foto:Hari) SZ

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk