Beranda >

Berita > Go-Jek Segera Bangun Shelter Penumpang di Mayor Oking


22 Januari 2020

Go-Jek Segera Bangun Shelter Penumpang di Mayor Oking

Guna menata kota, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor berencana memusatkan titik pemberhentian ojek online terpusat di Jalan Mayor Oking, Kecamatan Bogor Tengah. Dalam hal ini, Pemkot Bogor bersama operator transportasi online, Go-Jek telah meneken kesepakatan bahwa pihak operator akan mendirikan Shelter di area tersebut.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim mengatakan, Pemkot Bogor bersama operator transportasi online Go-Jek telah melakukan MoU untuk membuat shelter di area Jalan Mayor Oking.

Rencana pembangunan shelter tersebut saat ini sudah dalam tahap perencanaan teknis yang nantinya akan dibangun dalam waktu dekat ini.

"Rencana teknisnya adalah shelter ini dibangun oleh Go-Jek dan dihibahkan ke Pemkot Bogor. Jadi intinya program yang Go-Jek laksanakan adalah rencana penghibahan shelter kepada Pemkot Bogor, shelter ini nantinya bisa dimanfaatkan oleh semua kepentingan umum, misal pengguna angkot, ojol, pejalan kaki atau pengendara berteduh ketika hujan," ujar Dedie usai melakukan pertemuan dengan pihak Go-Jek di Kantor Dinas Perhubungan, Kota Bogor, Rabu (22/01/2020) pagi.

Dia menambahkan, kedepan tempat pemberhentian penumpang transportasi online ataupun penumpang yang naik dari dan tujuan Stasiun Bogor akan dipusatkan ke Jalan Mayor Oking.

"Ke depan kita punya rencana untuk memindahkan seluruh pickup ojol seluruhnya ke Jalan Mayor Oking. Selain itu ada rencana jangka menengah kemungkinan pemanfaatan Jalan Paledang untuk dipakai sebagai pickup ojol. Jadi ini dalam rangka ke arah sana," ujarnya

Di lokasi yang sama, Districk Head Go-Jek Bogor Mantino Taruli Stefanus mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Pemkot Bogor. Dengan akan dibangunnya shelter ini, pihaknya berharap kesemrawutan di area tersebut bisa diminimalisir.

"Kita berterima kasih sekali kepada Pemkot Bogor. Dengan adanya shelter ini kita berharap bisa mengatur lalin menjadi lebih tertib, khususnya area Stasiun Bogor. Dengan adanya kerja sama ini saya harap akan ada pengaturan yang permanen di Stasiun Bogor, sehingga untuk kedepannya ojol dari Go-Jek bisa lebih tertib," ungkapnya.

Mantino mengatakan bahwa pembangunan diperkirakan akan dilakukan pada bulan Februari mendatang. Bangunan shelter di Jalan Mayor Oking berlokasi di Exit parkir mobil PT. KAI dengan luasan 6 m x 30 m.

"Jadi dari sisi pagar PT KAI, nanti masyarakat yang menggunakan pedestrian itu bisa memanfaatkannya untuk jalan dan berteduh," kata dia. (Prokompim :Teddy/Ryan-SZ)