Beranda >

Berita > Pemkot Bogor Umumkan Juara Karya Foto Jurnalistik Pembangunan


19 November 2019

Pemkot Bogor Umumkan Juara Karya Foto Jurnalistik Pembangunan

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) telah usai menggelar perlombaan foto jurnalistik bagi insan pers yang bertugas di Bogor bertemakan "APBD Untuk Pembangunan Kota Bogor".

Pemberian hadiah secara simbolis diserahkan langsung Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim yang disaksikan para pejabat BPKAD dan Humas Protokol Setda Kota Bogor di Paseban Narayana, Balai Kota Bogor, Selasa, (19/11/2019) pagi.

Dari 59 karya foto yang telah dikirimkan para peserta, terdapat enam foto yang telah lolos pada tahap penjurian.

Enam foto tersebut merupakan karya terbaik Adriana Adinandra media Gettyimages (Juara I), Andi M Ridwan media Hei Bogor, (Juara II), Fadli Akbar media Metropolitan (Juara III), Yulius Satria Wijaya media Antara (Harapan I), Arif Firmansyah media Antara (Harapan II), Sandika Fadillah media Metropolitan (Harapan III).

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim berharap karya foto yang dihasilkan para pewarta foto bisa terlihat 'hidup' dan tentunya mengandung makna terhadap pembangunan yang ada di Kota Bogor.

"Dalam forum ini diharapkan para insan pewarta foto bisa memberikan kritik dan kontribusi positif terhadap pembangunan yang ada di Kota Bogor. Sesuai dengan tema perlombaan foto ini yaitu APBD Untuk Pembangunan Kota Bogor," harap Dedie.

Pada lomba foto jurnalistik kali ini, Juara Pertama mendapatkan hadiah Rp 3.000.000, Juara Kedua Rp 2.500.000, Juara Ketiga Rp 1.500.000. Sedangkan Juara Harapan Pertama mendapatkan hadiah Rp 1.250.000, Juara Harapan Kedua Rp 1.000.000, dan Juara Harapan Ketiga Rp 750.000. (Humpro :Alif/Hari-SZ)