Beranda >

Berita > Sebelum di Launching, Sekda Imbau ASN Datang ke Mal Pelayanan Publik


19 Agustus 2019

Sebelum di Launching, Sekda Imbau ASN Datang ke Mal Pelayanan Publik

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat menghimbau Aparatur Sipil Negara (ASN) agar menyambangi Mal Pelayanan Publik (MPP) Grha Tiyasa di Lippo Keboen Raya Bogor sebelum MPP dilaunching pada Senin (26/08/2019) mendatang.

Menurutnya, MPP ini hadir untuk mempermudah urusan perizinan yang dibutuhkan masyarakat. Ada sekitar 150 pelayanan dari berbagai instansi yang hadir di satu tempat MPP.

"Saya ingin ASN bisa lebih mengerti tentang MPP ini sehingga bisa menjawab pertanyaan dari masyarakat," kata Sekda saat memimpin Apel pagi di Plaza Balai Kota Bogor, Senin (19/08/2019).

Pada kesempatan tersebut, ia juga mengingatkan bahwa Apel ini bukan hanya sekedar seremonial biasa, namun Apel ini merupakan salah satu poin dalam penilaian kinerja ASN.

Untuk itu pihaknya akan merubah kebiasaan ASN agar selalu datang Apel. Sebab, jika tidak hadir Apel, maka sanksinya berupa potongan tunjangan penghasilan.

Tak hanya soal Apel, lanjut Ade, terkait pemakaian seragam pun harus diperhatikan. Seperti baju dimasukkan dan memakai sepatu hitam. Pasalnya salah satu tugas ASN, yakni sebagai pelaksana kebijakan publik dan itu dimulai dari memakai seragam yang rapi.

"Jadi kebiasaan yang masih kurang baik harus diubah, kalau perlu ditegur biar tidak terus nyaman seperti itu," katanya. (Humpro :fla/ismet/dwinta/wanda-SZ)