Beranda >

Berita > Hadiri BSF, Ridwan Kamil: Inilah Wujud Pancasila yang Sebenarnya


19 Februari 2019

Hadiri BSF, Ridwan Kamil: Inilah Wujud Pancasila yang Sebenarnya

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebut helatan Bogor Street Festival Cap Go Meh (BSF CGM) 2019 merupakan cerminan keberagaman di Tanah Air.

Hal tersebut diungkapkannya saat tiba di Jalan Otista, Bogor Tengah, Selasa (19/2/2019), jelang kehadirannya membuka acara BSF CGM.

Ridwan Kamil tiba di Kota Bogor sekitar jam 16.30 WIB. Datang menggunakan ojek online, ia langsung disambut Wali Kota Bogor Bima Arya dan anggota DPR RI Maruarar Sirait.

"Saya sangat berbahagia. Kehadiran saya di sini untuk memenuhi undangan dari Wali Kota Bogor Kang Bima Arya untuk memberikan dukungan atas keberagaman di Indonesia," ungkap Ridwan Kamil.

Ia menambahkan, BSF CGM 2019 mempertunjukan sesuatu yang sangat inspiratif guna merajut kebersamaan sebaagai karakter warga Jawa Barat dan Indonesia yang guyub.

"Inilah pancasila yang sebenarnya. Diperlihatkan secara ispiratif di Kota Bogor. Kita dukung terus," ujar Gubernur.

BSF CGM 2019 sendiri merupakan ajang kesenian dan kebudayaan tahunan Kota Bogor yang digelar di sepanjang jalur Suryakencana hingga Siliwangi. Diprediksi ratusan ribu warga tumpah ruah menyaksikan helatan ini. Selain kesenian Jawa Barat, turut disuguhkan kesenian nusantara bahkan luar negeri. ( Humpro)