kumpulan istilah dunia it istilah komputer dunia it
hosting murah hosting berkualitas hosting terpercaya
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
resep makanan kumpulan resep makanan dan kue cara membuat masakan
Banner
HSPPI Gelar Seminar Tren Rambut 2011
Kamis, 03 Maret 2011 20:29
ImageSebagai solusi untuk meningkatkan masyarakat kreatif dan sejahtera, Himpunan Seluruh Pendidik dan Penguji Indonesia (HSPPI) DPC Kota Bogor menggelar Seminar Tren Rambut 2011 dan Tata Rias Pengantin Yogya dan Puteri Sunda.

 
Acara yang merupakan hasil kerjasama dengan Bidang Pendidikan Non Formal dan Informal (PNFI) pada Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor ini diikuti sekitar 80 peserta. Sebagian besar berasal dari berbagai Lembaga Pendidikan Keterampilan (LPK) serta siswa/siswi sekolah kejuruan di wilayah Kota Bogor dan sisanya masyarakat umum.  

Kepala Bidang PNFI pada Disdik Kota Bogor Rahmat Supriatna, hadir menyampaikan sambutan pada gelaran yang bertempat di Gedung Wanita, Jalan Jend. Sudirman Nomor 23 Kota Bogor Kamis (3/3/2011).

“Seminar ini merupakan rangkaian pelaksanaan program kerja HISPPI tahun 2011. Selain itu sekaligus optimalisasi organisasi untuk menggalang konsolidasi,” ungkap Thomas A. Sutadi, selaku Ketua Panitia, di sela-sela acara. Selain itu lewat kegiatan semacam ini diharap Thomas dapat membantu masyarakat umum dan peserta untuk meningkatkan keterampilan.

Setelah dibekali lewat pemberian materi oleh Irwan Mulyadi (Ketua LSK- TRP), peserta diberi kesempatan untuk menguji kemampuannya dalam lomba Tata Rias Pengantin.

Kompetisi bagi pemula ini dibagi dalam dua gaya, masing-masing Gaya Sunda Puteri dan Gaya Yogya Puteri. Selain akan membawa pulang trophy, pemenang pun akan diberi sertifikat dari Lembaga Sertifikasi Kompetensi Tata Rias Pengantin (LSK TRP).

Image

“Melalui penyelenggaraan seminar ini, diharapkan banyak masyarakat Kota Bogor yang menyalurkan minat atau bakatnya. Dan mudah-mudahan banyak yang bisa diambil untuk jadi motivasi,” ungkap Rahmat, Kabid PNFI pada Disdik Kota Bogor.

Sehari sebelumnya telah digelar Seminar Pengembangan Kepribadian Shita Wardani, dari Pokja Kementerian Pemberdayaan Perempuan serta Seminar & Sosialisasi Peningkatan Kualitas Guru Melalui Uji Kompetensi, oleh Ketua Lembaga Sertifikasi Kompetensi Bahasa  Inggris.

Dari tahun ke tahun, HISPPI Kota Bogor rutin menggelar beragam acara. Di tahun lalu tercatat serangkaian event mulai dari seminar kesehatan hingga internet sehat. Untuk tahun 2011, menyusul seminar kali ini HISPPI telah mengagendakan beragam kegiatan bakti sosial dan kunjungan ke LKP-LKP di Yogyakarta. (dicky)

 

Website SKPD

Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner