kumpulan istilah dunia it istilah komputer dunia it
hosting murah hosting berkualitas hosting terpercaya
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
resep makanan kumpulan resep makanan dan kue cara membuat masakan
Banner
Festival Ngaliwet Bareng Dalam Rangka Hari Jadi Kelurahan Cikaret Ke-32
Sabtu, 16 Juli 2011 11:00

SAMBUTAN
WALIKOTA BOGOR
PADA ACARA FESTIVAL NGALIWET BARENG DALAM RANGKA
HARI JADI KELURAHAN CIKARET KE-34
Sabtu, 14 Sya’ban 1432 H- 16 Juli 2011


Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Segala puji bagi Allah Subhanahu Wata’ala yang senantiasa melimpahkan rahmat dan karunia-Nya, sehingga saya bisa bersilaturahim untuk ke sekian kalinya dengan warga Kelurahan Cikaret dan pada malam hari ini dapat hadir untuk bersama-sama mengikuti Acara Festival Ngaliwet Bareng dalam rangka Hari Jadi Kelurahan Cikaret ke-34.


Pelaksanaan kegiatan pada malam hari ini sejatinya menunjukkan kekompakan antara aparat dan masyarakat Kelurahan Cikaret yang memang telah sekian lama telah terjalin dengan baik. Hubungan serupa ini sudah seharusnya dapat dipertahankan karena melalui kekompakan itu, saya meyakini berbagai masalah sosial yang mungkin timbul di tengah warga Cikaret akan terselesaikan dengan baik.

Jadi, teruslah menjaga kebersamaan itu dengan selalu mengembangkan sikap tenggang rasa di antara warga dan senantiasa tergerak untuk saling membantu manakala ada kesulitan yang dialami oleh salah seorang warga. Hal serupa itu saya harapkan dapat pula tercermin dalam keseharian warga Kelurahan Cikaret untuk mengelola masalah kebersihan di lingkungan masing-masing.

Sebagai bagian dari masyarakat Kota Bogor, kita memang sangat diharapkan mampu mengambil peran sekecil apapun dalam mengelola kebersihan lingkungan. Di lingkup rumah tangga, saya sangat berharap para warga Cikaret sudah mulai terbiasa untuk memilah sampah organik dan anorganik serta mulai membiasakan diri membuang sampah pada tempatnya.  

Sedangkan dalam skala yang lebih luas, diharapkan setiap lingkungan RT atau RW dapat menggalakkan kerja bakti membersihkan lingkungan setiap minggunya. Hal itu penting dilakukan karena menjaga kebersihan lingkungan tentu tidak hanya akan membantu menjaga citra Kota Bogor secara keseluruhan, tetapi juga sebagai upaya menolong diri kita sendiri.

Perlu kiranya diketahui, salah satu faktor penyebab berbagai penyakit berbahaya seperti demam berdarah atau flu burung muncul dan menular ke manusia adalah ketidakbersihan lingkungan. Dengan senantiasa menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan, insyaAllah kita akan terhindar dari penyebaran penyakit menular tersebut.  

Berikutnya, terkait akan datangnya bulan suci Ramadhan 1432 H, saya ingin mengajak seluruh warga Kelurahan Cikaret untuk menghindarkan diri dari kebiasaan konsumtif berlebihan selama Ramadhan. Kita ketahui, kebiasaan konsumtif ini mulai terasa sejak menjelang dan selama Ramadhan serta kemudian memuncak jelang Hari Raya Idul Fitri.

Kebiasaan ini harus mampu kita hindari karena karena sejatinya ada yang jauh lebih penting untuk dilakukan selama Ramadhan yaitu mengisinya dengan berbagai aktivitas ibadah. Oleh karena itu, mari menyambut datangnya Ramadhan yang akan kita songsong dalam beberapa hari ke depan dengan mempersiapkan ruhani kita dengan baik. Mari lebih banyak membaca dan mentadaburi Al-Qur-an, memperbaiki kualitas ibadah wajib, dan pada saat yang sama kita terus membiasakan diri melaksanakan ibadah-ibadah sunah.   

Itulah kiranya beberapa hal yang dapat saya sampaikan untuk menghantar kegiatan pada malam hari ini. Selamat menikmati hidangan liwet yang tersedia dan mudah-mudahan kita dapat mengiringinya dengan senantiasa mengucap rasa syukur. Pada akhirnya, marilah kita berdo’a kehadirat Allah Subhanahu Wata’ala, agar senantiasa memberikan keberkahan bagi negeri ini dan menjauhkan negeri ini dari setiap kemungkinan konflik dan bencana.   

Wabillahit’taufik Wal Hidayah, Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

Walikota Bogor


Diani Budiarto




 

 

Website SKPD

Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner