kumpulan istilah dunia it istilah komputer dunia it
hosting murah hosting berkualitas hosting terpercaya
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
resep makanan kumpulan resep makanan dan kue cara membuat masakan
Banner
Penerimaan Kunjungan Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat Tingkat Wilayah Tahun 2011
Kamis, 29 September 2011 10:27

SAMBUTAN
WALIKOTA BOGOR
PADA ACARA PENERIMAAN KUNJUNGAN TIM PENILAI LOMBA SEKOLAH SEHAT TINGKAT WILAYAH TAHUN 2011
Kamis, 02 Dzulqadah 1432 H – 29 September 2011



Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Sebuah kesempatan yang berharga bagi kita semua untuk dapat bersilaturahim pada hari ini dalam rangka menerima Kunjungan Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat Tingkat Wilayah Tahun 2011. Oleh karena itulah, maka selayaknya kita bersyukur ke hadirat Allah Subhanahu Wataala, yang telah memperkenankan kita mengikuti acara ini dalam keadaan sehat wal afiat.

Pertama-tama kepada segenap anggota Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat Tingkat Wilayah tahun 2011, saya ucapkan selamat datang di Kota Bogor. Kami berharap, kunjungan saudara-saudara hari ini ke Kota Bogor, bisa menjadi sebuah dukungan terhadap usaha-usaha meningkatkan kesadaran masyarakat Kota Bogor tentang perlunya menjaga kesehatan di lingkungan sekolah.

Saya menilai, bahwa lomba ini memang perlu diselenggarakan sebagai usaha merangsang tumbuhnya motivasi dan kepedulian masyarakat untuk mewujudkan lingkungan sekolah yang sehat, sekaligus membangun kebiasaan-kebiasaan sehat di lingkungan sekolah. Kita menyadari bahwa hal-hal seperti itu perlu dilakukan untuk menyelamatkan anak-anak dari berbagai ancaman bahaya kesehatan yang tumbuh dan berkembang di lingkungan sekolah.

Faktanya selama ini, masih banyak lingkungan sekolah yang tidak steril dari gangguan kesehatan. Mulai dari lingkungan yang tidak bersih sampai dengan banyaknya jajanan tidak sehat yang dijajakan di lingkungan sekolah, serta perilaku anak-anak yang tidak menunjang kesehatan. Lingkungan sekolah yang tidak bersih, berpotensi memunculkan berbagai jenis penyakit menular antara lain seperti demam berdarah, filariasis, dan juga muntaber. Apalagi ditambah dengan adanya jajanan makanan yang tidak higienis, yang banyak diperjual-belikan di lingkungan sekitar sekolah.

Oleh karena itu, program Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) menjadi penting diselenggarakan, karena program tersebut memuat kegiatan-kegiatan tentang pendidikan kesehatan, usaha mewujudkan lingkungan sekolah yang sehat serta penyelenggaraan pelayanan kesehatan. Anak-anak diberi tambahan pengetahuan dan wawasan tentang kesehatan, termasuk mereka harus mulai mewaspadai hal-hal yang dapat mengancam kesehatan, seperti berbagai jenis makanan tidak sehat dan tidak bersih yang bisa mereka beli di luar pagar sekolah.

Dalam konteks Kota Bogor, kami berusaha secara berkesinambungan mewujudkan UKS melalui trias program UKS yaitu pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan, dan pembinaan lingkungan kehidupan sekolah sehat. Upaya itu diharapkan akan turut mewujudkan generasi muda Kota Bogor yang sehat, berkualitas, dan berprestasi.   

Untuk lomba sekolah sehat tahun 2011 ini, dapat kami sampaikan bahwa Kota Bogor diwakili oleh TK Tunas Rimba 1 dan SMP Negeri 13 Kota Bogor. Ke dua sekolah dipandang sebagai sekolah-sekolah yang  telah berupaya dengan maksimal untuk mengimplementasikan nilai dan semangat UKS di lingkungan sekolah dan keseharian para siswa.

Kami berharap apa yang kami amati terkait konsep dan program UKS di TK Tunas Rimba 1 dan SMP Negeri 13 Bogor tersebut sesuai juga dengan pemikiran tim penilai saat melakukan pengamatan langsung di lapangan.              

Demikian kiranya hal-hal yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Selanjutnya kepada tim penilai, saya persilakan saudara-saudara untuk melaksanakan kegiatan di Kota Bogor. Apapun yang nanti saudara-saudara dapat lihat, didengar, dan dirasakan tentang hasil program UKS di lingkungan TK Tunas Rimba 1 dan SMP Negeri 13 Bogor adalah sesuatu yang apa adanya.

Kami berharap prestasi yang dicapai SD Pertiwi dengan maju sebagai wakil Provinsi Jawa Barat dapat dipertahankan oleh TK Tunas Rimba 1 dan SMP Negeri 13 Bogor. Namun, kami senantiasa siap menerima penilaian apapun, sebab sesungguhnya penilaian yang diberikan oleh tim penilai, pada dasarnya adalah masukan yang kami perlukan untuk terus membangun lingkungan sekolah yang sehat di seluruh sekolah yang ada di Kota Bogor. Terima kasih dan selamat bertugas!

Wabillahi taufik wal hidayah, Wassalamu’alaikum Wr Wb.

Walikota Bogor


Diani Budiarto

 

Website SKPD

Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner