kumpulan istilah dunia it istilah komputer dunia it
hosting murah hosting berkualitas hosting terpercaya
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
resep makanan kumpulan resep makanan dan kue cara membuat masakan
Banner
Pembukaan RAT Koperasi Kancana
Rabu, 29 Februari 2012 14:22

SAMBUTAN
WALIKOTA BOGOR
PADA ACARA PEMBUKAAN RAPAT ANGGOTA TAHUNAN KOPERASI DHARMA WANITA PERSATUAN KOTA BOGOR ‘KANCANA’ TAHUN BUKU 2011
Rabu, 06 Rabi’ul Akhir 1433 H - 29 Februari 2012



Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Kita sudah selayaknya bersyukur kehadirat Allah Subhanahu Wataala, karena pada hari ini masih diberi-Nya nikmat sehat wal afiat, sehingga dapat bersama-sama mengikuti acara Pembukaan Rapat Anggota Tahunan Koperasi Dharma Wanita Kota Bogor ‘Kancana’ Tahun Buku 2011.
Kita mengetahui bersama, rapat anggota tahunan koperasi merupakan agenda penting yang menjadi kewajiban pengurus untuk menyelenggarakannya setiap tahun. Melalui penyelenggaraan RAT, seluruh jajaran pengurus diharapkan dapat memberikan pertanggungjawaban hasil kerjanya selama satu tahun terakhir kepada seluruh anggota.

Pertanggungjawaban ini penting dilakukan untuk mengukur kinerja pengurus serta mengevaluasi seluruh program dan kegiatan, agar pada masa mendatang kinerja koperasi dapat diperbaiki dan lebih disempurnakan lagi. Mengingat betapa tinggi dan pentingnya kedudukan serta fungsi rapat anggota tahunan, maka  segenap anggota yang hadir selayaknya aktif memberikan berbagai masukan dalam bentuk kritik maupun saran.

Di pihak lain, segenap jajaran pengurus berkewajiban mempertanggung jawabkan hasil kerja selama satu tahun dengan sikap terbuka dan jujur. Karena sesungguhnya apa yang dikelola oleh pengurus adalah titipan anggota yang harus dipertanggungjawabkan dan dikembalikan sebagai sisa hasil usaha yang menjadi hak setiap anggota.

Selain itu, pelaksanaan RAT harus pula dijadikan oleh setiap pengurus dan anggota sebagai kesempatan untuk terus melakukan perbaikan-perbaikan kinerja Koperasi Dharma Wanita Kota Bogor ‘Kancana’. Karena selama ini, harus kita akui bersama, gerakan koperasi di Indonesia pada umumnya tidak mengalami banyak perubahan dan perkembangan. Satu hal yang terlihat menonjol ke permukaan adalah pertambahan jumlah unit koperasi.

Sebuah kondisi yang kurang lebih sama terjadi di Kota Bogor dalam beberapa tahun terakhir ini. Pertumbuhan jumlah koperasi dari tahun ke tahun terus mengalami perkembangan yang baik. Hanya saja, tingkat pencapaian koperasi aktif sampai dengan  tahun 2010 baru mencapai 37,14%. Capaian ini memang telah berhasil melampaui target RPJMD di tahun 2010 sebesar 20%. Namun, pada saat yang sama, kita memahami masih ada 62,86 % koperasi di kota Bogor dengan status tidak aktif.

Inilah pekerjaan rumah bagi dinas/ instansi terkait karena kita tentu saja tidak hanya memiliki keinginan bahwa perkembangan yang baik itu hanya tergambar dari pertumbuhan jumlah koperasi saja. Karena jauh lebih penting dari itu, kita memiliki harapan seperti juga harapan Bapak Koperasi Indonesia, Muhammad Hatta, bahwa koperasi dapat menjadi soko guru perekonomian nasional bukan hanya sekedar simbol. Koperasi diharapkan mampu menyerap tenaga kerja dan mampu menyerap setiap potensi lokal yang ada.   

Oleh karena itu, seluruh jajaran pengurus Koperasi Dharma Wanita Persatuan Kota Bogor ‘KANCANA’ perlu terus meningkatkan kemampuannya dalam mengawal proses perbaikan kinerja dan tidak hanya terjebak pada rutinitas pekerjaan sehari-hari. Dengan langkah perbaikan ini, kita berharap koperasi-koperasi yang ada di Indonesia dan Kota Bogor khususnya, bisa berperan sebagaimana halnya koperasi-koperasi di negara-negara maju seperti Jepang atau beberapa negara di wilayah Skandinavia.

Akhirnya, semoga RAT ini dapat menghasilkan rumusan langkah-langkah terobosan yang kreatif dan inovatif, sebagai sebuah tekad meningkatkan kualitas kinerja Koperasi Dharma Wanita Persatuan Kota Bogor ‘KANCANA’. Mudah-mudahan seluruh anggota memiliki kemauan dan tekad untuk memajukan usaha koperasi ini, demi kemajuan bersama di masa depan.

Kepada seluruh peserta RAT Koperasi Dharma Wanita Persatuan Kota Bogor ‘KANCANA’, saya ucapkan selamat beraktivitas. Semoga lancar dan sukses senantiasa dalam bimbingan dan ridho Allah Subhanahu Wataala.

Wabillahit’taufik Wal Hidayah, Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

Walikota Bogor


Diani Budiarto

 

Website SKPD

Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner