kumpulan istilah dunia it istilah komputer dunia it
hosting murah hosting berkualitas hosting terpercaya
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
resep makanan kumpulan resep makanan dan kue cara membuat masakan
Banner
Masjid Raya Bogor Menjadi Tempat Ngabuburit
Jumat, 05 Agustus 2011 21:56
ImageLima hari puasa, sejumlah masjid di Kota Bogor di masih  di padati jamaah, Mereka tidak hanya berjamaah sholat lima waktu, beri’tikaf,  tadarus Al Qur’an dan hanya sekedar menjadi tempat ngabuburit  (menunggu adzan maghrib)

Salah satu  masjid  di Kota Bogor yang menjadi favorit ngabuburit adalah Masjid Raya Bogor. Masjid yang berlokasi di Jalan Pajajaran Kelurahan Baranangsiang Kecamatan Bogor ini, sejak hari pertama puasa tak pernah sepi oleh pengunjung.   Masjid  Raya Bogor juga menjadi tempat alternatif persinggahan untuk berbuka puasa sebelum melanjutkan perjalanan hingga ke tempat tujuan.

Hampir setiap sore hari masjid ini selalu penuhi jamaah.  Warga yang datang ke Masjid Raya Bogor beragam, ada sengaja Tadarusan (membaca Al Qur’an), ada yang hanya sekedar  singgah untuk ngabuburit.

Sudah menjadi tradisi setiap bulan puasa, masjid  Raya Bogor  paling banyak dikunjungi. Terlihat juga, pengunjung masjid yang melihat-lihat aksesori muslim yang dijual di perataran masjid.

Suasana ramai masjid Raya Bogor dimanfaatkan oleh para pedagang yang menjajakan daganganna  di sekitar area masjid.  “ Kalau melintas jalan Pajajaran sepulang kerja saya selalu menyempatkan diri mampir di Masjid Raya Bogor,  untuk berbuka puasa, “ ujar Sholeh  yang mengaku selalu mampir ke Masjid Raya sepulang kerja dari Jakarta.

Setiap tahun DKM Masjid Raya  menyiapkan hidangan berbuka puasa  yang sengaja disiapkan untuk warga yang singgah di Masjid Raya untuk berbuka puasa.  (yan)

 

Website SKPD

Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner