kumpulan istilah dunia it istilah komputer dunia it
hosting murah hosting berkualitas hosting terpercaya
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
resep makanan kumpulan resep makanan dan kue cara membuat masakan
Banner
Walikota : Tugas Pengawas Sekolah Sangat Berat
Rabu, 27 Oktober 2010 15:07
ImageTugas pengawasan didalam penyelenggaraan pendidikan sangatlah strategis. Konsistensi seluruh komponen pendidikan dalam memperjuangkan peningkatan mutu pendidikan, sulit untuk dapat terjamin sepenuhnya tanpa adanya kegiatan pengawasan.
 
Hal ini ditegaskan Walikota Bogor Diani Budiarto dalam sambutan tertulisnya disampaikan Asisten Administrasi Umum Setdakot Bogor Drs. Arif Mustofa Budiyanto ketika menutup diklat pengawas sekolah dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor di Gedung pelatihan puslitbang gizi dan makanan Jl. DR. Sumeru Bogor Selasa (26/10/2010).

Pengawasan, lanjut Walikota, diperlukan untuk mengukur kemampuan para guru didalam mengimplem/2010entasikan berbagai gagasan besar tentang pendidikan yang telah diterjemahkan kedalam kurikulum. Sebab memang tidak mudah bagi para guru untuk mengimplementasikan kurikulum didalam kegiatan belajar mengajar dikelas.

Dalam hal ini, jelasnya, pengawasan perlu dilakukan bukan hanya dengan tujuan memberi sangsi terhadap kesalahan yang dilakukan oleh para guru atau penegakan peraturan-peraturan yang berlaku, tetapi yang lebih penting adalah, pengawasan perlu diarahkan untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan para guru didalam menerjemahkan kurikulum pada saat berlangsung kegiatan belajar dan mengajar.

Image

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Bogor Dra. Hj. Fetty Qondarsyah melaporkan, dari hasil test hasil yang diperoleh peserta diklat pengawas sekolah, nilai terbaik pertama, diraih oleh Dra. Rt. Suzanna Noorhayati, kedua, diraih oleh Hj. Wiwin Winarsih,S.Pd,MM, dan ketiga, diraih oleh Drs. H. Ridwan Djamaludin.

Diklat diselenggarakan selama 7 hari dari tanggal 18 sampai 26 Oktober 2010 dengan jumlah peserta 49 orang pengawas sekolah dan calon pengawas sekolah.
 
Diharapkan, para peserta setelah mengikuti diklat dapat  meningkatkan kompetensi pengawas sekolah agar mampu mengembangkan paradigma baru kepengawasan dalam mengelola, memimpin, dan mensupervisi guru dalam mengembangkan pembelajaran berbasis kreativitas, inovasi, pemecahan masalah, berpikir kritis dan bernaluri kewirausahaan sehingga menghasilkan lulusan yang berkualitas. (met)
 

Website SKPD

Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner