kumpulan istilah dunia it istilah komputer dunia it
hosting murah hosting berkualitas hosting terpercaya
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
resep makanan kumpulan resep makanan dan kue cara membuat masakan
Banner
Rapat Pleno Lanjutan

SAMBUTAN

WALIKOTA BOGOR

PADA ACARA RAPAT PLENO LANJUTAN DAN PELANTIKAN PENGURUS DPD KNPI KOTA BOGOR PERIODE 2010-2013

Sabtu, 28 Agustus 2010 – 18 Ramadhan 1431 H




Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Tiada keindahan paripurna tanpa mengucap rasa syukur kehadirat Allah Subhanahu Wataala yang telah dan senantiasa memberikan rahmat dan karunia-Nya kepada kita semua. Shalawat serta salam semoga selalu disampaikan kepada junjungan kita, Nabi Muhammad SAW beserta keluarga, sahabat dan para pengikut setia ajarannya hingga akhir jaman.




Saya merasa bersyukur, karena pada hari ke delapan belas di bulan suci Ramadhan ini memiliki kesempatan untuk bersilaturahim dengan segenap keluarga besar KNPI Kota Bogor, untuk bersama-sama mengikuti Rapat Pleno Lanjutan dan Pelantikan Pengurus DPD KNPI Kota Bogor periode 2010-2013.

Maka, mengawali sambutan ini, saya ingin terlebih dulu mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran pengurus DPD KNPI Kota Bogor periode 2010-2013, yang dilantik pada hari ini. Ucapan selamat ini saya rangkai dengan harapan agar saudara-saudara dapat bekerja optimal, bekerja keras, bekerja cerdas, dan bekerja ikhlas selama menjadi pengurus DPD KNPI Kota Bogor periode 2010-2013.

Melengkapi ucapan selamat dan harapan tersebut, saya kutip sebuah hadist riwayat Bukhari dan Muslim yang menyatakan ‘Janganlah kamu menuntut sebuah jabatan. Sesungguhnya jika diberi karena ambisimu, maka kamu akan menanggung seluruh bebannya. Tetapi, jika ditugaskan tanpa ambisimu, maka kamu akan ditolong mengatasinya.’ Semoga makna hadist ini dapat senantiasa saudara-saudara maknai dengan baik selama mengemban amanah sebagai jajaran pengurus DPD KNPI Kota Bogor.      

Saya juga berharap semangat yang tergambar dari seluruh jajaran pengurus DPD KNPI Kota Bogor pada hari ini, dapat senantiasa terjaga sepanjang masa kepengurusan. Hal itu memang penting dijaga karena tantangan yang akan dihadapi KNPI Kota Bogor di masa yang akan datang tidaklah ringan. Salah satu tantangan itu adalah kemampuan untuk melakukan revitalisasi pembangunan kepemudaan di Kota Bogor.

Dalam konteks revitalisasi pembangunan kepemudaan kita patut berharap DPD KNPI Kota Bogor mampu menggerakkan potensi kepemudaan Kota Bogor untuk berperan serta dan berkontribusi dalam menyelesaikan berbagai permasalahan sosial di Kota Bogor seperti kemiskinan atau pengangguran. Kita ketahui, pemuda memiliki potensi yang luar biasa besar untuk berperan dalam setiap proses tersebut.    

Hal itu tidaklah berlebihan karena energi perubahan para pemuda diyakini selalu lebih besar dibandingkan elemen-elemen masyarakat lain. Semangat para pemuda untuk melakukan perbaikan juga selalu lebih menggelora dibandingkan elemen-elemen masyarakat lain. Tak heran, jika Presiden Pertama Republik ini, Ir. Soekarno pernah mengatakan bahwa dengan kekuatan sepuluh pemuda, beliau berkeyakinan mampu mengubah dunia. Penggambaran ini menunjukkan sedemikian besarnya potensi pemuda yang dapat didayagunakan untuk melakukan berbagai perubahan-perubahan ke arah yang lebih baik.  

Maka, melalui kesempatan yang baik ini saya meminta kepada jajaran pengurus DPD KNPI Kota Bogor yang baru, untuk mengkanalisasi energi dan semangat para pemuda Kota Bogor agar mereka mampu berhimpun untuk berkarya lebih besar dan berikhtiar lebih nyata dalam rangka berpartisipasi aktif pada penyelesaian masalah-masalah sosial di Kota Bogor.

Bersegeralah untuk merancang program-program kerja yang memungkinkan untuk mengkanalisasi energi dan semangat para pemuda Kota Bogor. Saya pun berharap seluruh jajaran pengurus DPD KNPI Kota Bogor dapat selalu responsif terhadap isu-isu aktual yang berkembang di tengah masyarakat. Tak lupa, saya juga meminta agar saudara-saudara mampu membina pola komunikasi yang efektif dengan jajaran pengurus OKP-OKP, sehingga perjalanan roda organisasi DPD KNPI Kota Bogor dapat berjalan dengan lebih baik lagi.

Itulah kiranya hal-hal yang dapat saya sampaikan untuk mengantarkan jalannya acara pelantikan pada hari ini. Selamat bekerja, selamat berkarya, dan selamat memberikan pengabdian terbaik selama saudara-saudara menjadi jajaran pengurus DPD KNPI Kota Bogor. Akhirnya, saya ucapkan selamat menanti waktu berbuka puasa dan marilah kita berdo’a, semoga Allah Subhanahu Wataala dapat menerima ibadah shaum kita pada hari ini.

Wabillahit’taufik Wal Hidayah, Wassalamualaikum Wr. Wb.

Walikota Bogor

Diani Budiarto

 

Website SKPD

Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner