kumpulan istilah dunia it istilah komputer dunia it
hosting murah hosting berkualitas hosting terpercaya
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
resep makanan kumpulan resep makanan dan kue cara membuat masakan
Banner
Penutupan Diklat Prajabatan CPNS Gol. II

SAMBUTAN

WALIKOTA BOGOR

PADA ACARA PENUTUPAN DIKLAT PRAJABATAN CPNS GOLONGAN II DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA BOGOR

Sabtu, 07 Agustus 2010 – 26 Sya’ban 1431 H




Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Segala puji hanya bagi Allah Subhanahu Wataala, Tuhan yang selalu membimbing kita agar dapat menjalani hidup ini di jalan yang benar dan lurus. Shalawat serta salam semoga senantiasa dilimpahkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW beserta keluarga, sahabat, dan para pengikut setia ajarannya.

Syukur alhamdulillah’hirobbil’alamin, hari yang ditunggu-tunggu oleh peserta diklat prajabatan CPNS Golongan II telah tiba, yaitu hari penutupan. Tentu saja momentum ini menjadi membahagiakan, bukan saja karena seluruh rangkaian diklat sudah dapat dilaksanakan, melainkan juga karena setelah prajabatan ini, maka seluruh peserta akan segera mendapatkan pengakuan sebagai seorang Pegawai Negeri Sipil.

Oleh karena itu, saudara-saudara harus pandai bersyukur dengan berusaha menjadi seorang PNS yang berkualitas. Artinya, secara moral memiliki kejujuran dan ketulusan dalam bekerja, secara intelektual memiliki kemampuan dalam menyelesaikan tugas dan secara emosional, saudara-saudara mampu menjadi para pekerja yang rajin dan tidak mudah patah semangat serta tidak gampang malas dan mengabaikan pekerjaan yang menjadi tanggungjawab kita.

Saya berharap Saudara-saudara sebagai generasi muda di lingkungan Pemerintah Kota Bogor, bisa menjadi sebuah generasi yang mampu menjadi kekuatan yang bisa memperbaharui semangat kerja dan cara kerja kita dalam melayani masyarakat.

Hal itu menjadi sangat penting, karena sebagaimana kita ketahui, tantangan kerja seseorang PNS di masa yang akan datang, tidaklah ringan dan semakin kompleks. Terlebih lagi, ketika masyarakat masih belum percaya atau belum memahami apa yang sesungguhnya sudah dilakukan dan sudah dihasilkan oleh seluruh pegawai pemerintah, dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari. Sebagian besar warga masyarakat masih menganggap, bahwa kita belum bisa bekerja dengan sebaik-baiknya, sehingga belum dapat memuaskan dalam memberikan pelayanan kepada mereka.

Oleh karena itu, saya berharap para peserta diklat prajabatan ini dapat memahami adanya kesan dan citra masyarakat yang negatif ini terhadap kita yang berada di jajaran birokrasi. Kemudian masing-masing dari kita hendaknya berusaha untuk ikut mengubah citra dan persepsi masyarakat terhadap cara kita bekerja. Usaha tersebut bisa dilakukan dan bisa berhasil, kalau masing-masing PNS berusaha untuk mengubah kebiasaan dalam bekerja sehari-hari.

Selain itu, saya pun mengajak seluruh peserta prajabatan untuk selalu berusaha meningkatkan kemampuan dan kapasitas diri. Jangan pernah merasa berpuas diri dengan ilmu dan pengetahuan yang dimiliki sekarang. Teruslah menimba ilmu dan pengetahuan untuk bisa mendukung kemampuan masing-masing dalam melaksanakan pekerjaan. Fokuslah terhadap peningkatan kapasitas diri karena kita meyakini sebuah amanah itu akan Allah titipkan kepada kita manakala kapasitas diri kita siap untuk menjalaninya.       

Kemudian, terkait dengan beberapa hari jelang datangnya bulan suci Ramadhan, mari kita gaungkan dan gelorakan semangat untuk memperbaiki kualitas dan kuantitas ibadah kita. Marilah memperbanyak amalan-amalan baik seperti selalu tertib shalat wajib, mentadaburi Al-Qur’an, memperbanyak shalat sunnat, atau memperbanyak infaq dan shadaqah. Mari kita sambut Ramadhan dengan kesiapan ibadah dan mental yang lebih baik dibandingkan Ramadhan sebelumnya, sehingga kemuliaan Ramadhan dapat kita raih.   

Itulah kiranya hal-hal yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Selanjutnya, seraya mengucap syukur Alhamdulillah’hirobbil’alamin, pada hari Sabtu ini tanggal  07 Agustus 2010 yang bertepatan dengan tanggal 26 Sya’ban 1431 H, Diklat Prajabatan CPNS Golongan II tahun 2010 di Lingkungan Pemerintah Kota Bogor, secara resmi saya nyatakan ditutup.

Kepada seluruh peserta, saya ucapkan selamat kembali bertugas di tenpat masing-masing, dan kembalilah bekerja dengan semangat baru, semangat untuk memberikan hasil kerja yang jauh lebih baik. Kepada panitia pelaksana, para instruktur, para widyaiswara, serta Badan Diklat Provinsi Jawa Barat, saya ucapkan terima kasih atas kerjasama yang telah diberikan selama ini untuk melancarkan dan mensukseskan diklat prajabatan kali ini.

Wabillahit’taufik Wal Hidayah, Wassalamu’alaikum Wr.Wb.
Walikota Bogor


Diani Budiarto

 

Website SKPD

Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner