kumpulan istilah dunia it istilah komputer dunia it
hosting murah hosting berkualitas hosting terpercaya
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
resep makanan kumpulan resep makanan dan kue cara membuat masakan
Banner
Acara Apel Pagi Hari Pramuka

SAMBUTAN

WALIKOTA BOGOR

PADA ACARA APEL HARI PRAMUKA KE-49 TAHUN 2010 TINGKAT KOTA BOGOR

Sabtu, 14 Agustus 2010 – 04 Ramadhan 1431 H




Assalamu’alaikum Wr.Wb.
Salam Pramuka…

Maha suci Allah Subhanahu Wataala yang telah begitu banyaknya melimpahkaan rahmat dan karunia-Nya, sehingga pada empat hari menjelang Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-65 dan bertepatan dengan hari ke empat di bulan suci Ramadhan ini, kita dapat bersama-sama mengikuti Apel Hari Pramuka ke-49 tahun 2010 tingkat Kota Bogor.  

Shalawat serta salam semoga senantiasa tercurahkan kepada manusia di mana segala ketauladanan berpadu sempurna kepadanya, Nabi Muhammad SAW beserta keluarga, sahabat, dan para pengikut setia ajarannya hingga akhir jaman.

Mengawali sambutan pada pagi hari ini, saya ingin menyampaikan ucapan Selamat Hari Pramuka ke-49 kepada segenap keluarga besar Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Bogor. Semoga peringatan Hari Pramuka ke-49 ini dapat memacu kita semua untuk mampu dan lebih memberikan kontribusi terhadap Gerakan Pramuka di Kota Bogor.  

Peringatan Hari Pramuka ini pun, saya harapkan akan menjadi sebuah momentum untuk melakukan langkah berkesinambungan yang sangat baik dalam rangka menggairahkan kembali gerakan pramuka di kalangan pelajar. Harus kita akui dengan penuh lapang dada, bahwa saat ini gerakan pramuka kurang mendapatkan apresiasi secara positif dari para pelajar. Perkembangan ini terjadi tidak hanya di beberapa wilayah saja, tetapi juga terjadi di hampir sebagian besar wilayah Indonesia, tak terkecuali di Kota Bogor.     

Tak heran, dalam beberapa kali peringatan Hari Ulang Tahun Gerakan Pramuka, kita selalu diingatkan untuk melakukan revitalisasi gerakan pramuka. Pesan untuk merevitalisasi dan menggairahkan kembali gerakan pramuka masih sangat relevan untuk terus disuarakan dan disampaikan pada peringatan Hari Pramuka ke-49 pada hari ini.

Oleh karena itu, saya berharap semua unsur gerakan Pramuka sangat diharapkan dapat lebih meningkatkan motivasi dan bakti bagi perkembangan Gerakan Pramuka dan bagi masa depan kaum muda yang lebih baik di masa yang akan datang.

Kita ketahui dan pahami bersama, sejarah mencatat gerakan pramuka telah berperan besar dalam membina generasi muda bangsa ini baik pada masa pra kemerdekaan maupun pada masa kemerdekaan. Melalui gerakan pramukalah,  generasi muda kita yang tumbuh di masa pra kemerdekaan maupun pada masa kemerdekaan, telah memperoleh banyak manfaat bagi proses pembentukan karakter pribadi melalui proses pembelajaran kepemimpinan, kemandirian, dan juga proses penanaman nilai-nilai sosial.      

Hal itu pula yang kita harapkan dapat kita lihat pada perkembangan karakter generasi muda sekarang. Melalui gerakan pramuka, kita memang berkeinginan bahwa generasi muda sekarang dapat tumbuh sebagai generasi muda yang senantiasa dekat dengan alam dan lingkungannya serta tidak memikirkan dirinya sendiri. Generasi muda yang memiliki semangat kebangsaan dan generasi muda yang memiliki rasa kesetiakawanan sosial yang baik.

Namun, kita menyadari bahwa untuk mewujudkan hal tersebut, bukanlah sebuah perkara mudah. Terlebih kita pahami, generasi muda sekarang tumbuh dan berkembang di tengah derasnya nilai-nilai negatif globalisasi yang seringkali membuat mereka terimbas pada penyalahgunaan narkoba atau pergaulan bebas.

Oleh karena itu, setiap kita yang memiliki perhatian terhadap Gerakan Pramuka harus bekerja keras, bekerja cerdas, dan bekerja ikhlas dalam membangun kembali minat para pelajar terhadap gerakan pramuka. Kita harus merasa yakin dengan usaha yang dilakukan secara terus menerus dan tidak pernah mengenal kata menyerah, tantangan tersebut dapat kita atasi dan gerakan pramuka pun dapat kembali diminati kalangan pelajar. Marilah kita lebih merapatkan barisan dan menyatukan gerak langkah untuk percepatan kemajuan dan perkembangan Gerakan Pramuka.

Itulah kiranya beberapa hal yang ingin saya sampaikan untuk menghantarkan jalannya Apel Hari Pramuka pada hari ini. Akhirnya, marilah kita berdo’a kehadirat Allah Subhanahu Wataala, semoga peringatan Hari Pramuka ke-49 ini dapat menjadi momentum terbaik untuk melakukan revitalisasi gerakan Pramuka.

Wabillahit’taufik Wal Hidayah, Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

Salam Pramuka......


Walikota Bogor


Diani Budiarto

 

Website SKPD

Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner