kumpulan istilah dunia it istilah komputer dunia it
hosting murah hosting berkualitas hosting terpercaya
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
resep makanan kumpulan resep makanan dan kue cara membuat masakan
Banner
Penerimaan Kunjungan Kerja Kota Taraka

SAMBUTAN

WALIKOTA BOGOR

PADA ACARA PENERIMAAN KUNJUNGAN KERJA DPRD KOTA TARAKAN

Jumat, 06 Agustus 2010 – 26 Sya’ban 1431 H




Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Tiada keindahan tanpa menyebut ke-Maha Suci-an Allah Subhanahu Wataala yang selalu melimpahkan rahmat dan karunia-Nya kepada kita semua.Shalawat serta salam semoga selalu dilimpahkan bagi Nabi Muhammad SAW beserta keluarga, sahabat dan para pengikut setia ajarannya sampai di akhir jaman.

Syukur alhamdulillah, pada pagi hari ini dalam keadaan sehat wal afiat kita dapat bersilaturahim bersama dengan para tamu dari Komisi III DPRD Kota Tarakan. Kepada Saudara-saudara rombongan dari Komisi III DPRD Kota Tarakan, kami ucapkan selamat datang di Kota Bogor dan kami berharap seluruh anggota rombongan saat ini dalam keadaan segar bugar setelah menempuh perjalanan yang cukup jauh dari Tarakan.

Dengan kunjungan ini, kami sungguh merasa memperoleh kehormatan, dan mudah-mudahan kami dapat berbagi informasi dan pengalaman tentang berbagai hal yang terkait dengan tema dari kunjungan ini. Terutama informasi dan pengalaman dalam pelayanan bidang kesekretariatan dan peningkatan kinerja pada umumnya, yang menjadi tema dari kunjungan ini.

Namun sebelumnya, pada kesempatan ini terlebih dahulu kami sampaikan informasi sekilas tentang Kota Bogor yang menurut hemat kami perlu disampaikan, agar saudara-saudara memperoleh gambaran aktual tentang Kota Bogor.

Saat ini, Kota Bogor sudah menjadi salah satu kota besar di Jawa Barat dan menjadi salah satu titik pertumbuhan dan perkembangan Provinsi Jawa Barat.

Wilayah Kota  Bogor sejak tahun 1995, sudah diperluas menjadi 11.850 hektar atau sekitar 0,27 % dari luas wilayah Propinsi Jawa Barat, dan berada pada posisi sekitar 56 km dari ibukota Jakarta. Terbagi kedalam 6 wilayah kecamatan, 68 kelurahan, dengan jumlah penduduk berdasarkan data Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bogor, mencapai 1.055.734 (satu juta lima puluh lima ribu tujuh ratus tiga puluh empat) jiwa di akhir tahun 2009.

Dalam pertumbuhannya menjadi sebuah kota besar, Kota Bogor saat ini dihadapkan pada demikian banyak permasalahan sosial ekonomi dan masalah perkotaan lainnya. Dalam upaya mengatasi permasalahan-permasalahan tersebut, maka sejak tahun 2004 kami telah telah menetapkan empat masalah yang perlu diprioritaskan penanganannya, yaitu penanganan masalah kemiskinan, transportasi, Padagang Kaki Lima (PKL), dan kebersihan.

Penanganan keempat masalah tersebut dilakukan bersamaan dengan upaya lain yang kami lakukan untuk terus meningkatkan pelayanan publik bagi masyarakat Kota Bogor. Kami bersyukur upaya-upaya itu telah diapresiasi dengan sangat baik oleh Pemerintah Pusat, sehingga tahun 2009 kami berhasil mendapatkan Piala Citra Bhakti Abdi Negara dari Presiden Republik Indonesia. Penghargaan ini diberikan karena Kota Bogor dinilai masuk dalam kota yang berhasil menyelenggarakan pelayanan publik dengan baik.
Selanjutnya terkait dengan tema kunjungan hari ini, dapat kami jelaskan bahwa, Pemerintah Kota Bogor tengah dan terus berupaya untuk memenuhi 30 persen Ruang Terbuka Hijau (RTH) dari total luasan wilayahnya sesuai amanat Undang-Undang Nomor 26 tahun 2007 pengganti Undang-Undang Nomor 24 tahun 1992 tentang Penataan Ruang. Langkah-langkah yang kami tempuh untuk memenuhi amanat tersebut, seperti tercantum dalam RTRW Kota Bogor tahun 2009-2028, adalah sebagai berikut;
· mempertahankan dan membangun RTH lindung seperti sempadan sungai, sempadan situ, sempadan mata iar, dan hutan kota.
· membangun dan mempertahankan RTH budidaya seperti taman kota, taman lingkungan, dan lapangan olahraga.
· mengembangkan RTH infrastruktur seperti jalur hijau jalan dan jalur hijau sempadan kereta api.  
Untuk memperoleh berbagai informasi lain yang lebih mendalam terkait tema kunjungan pada hari ini, terutama kebijakan RTH, saya persilahkan saudara-saudara untuk berhubungan secara langsung dengan dinas/ instansi terkait.
Saya berharap apapun informasi yang nanti diperoleh bisa dimanfaatkan sebagai bahan perbandingan untuk meningkatkan kemampuan dan kinerja DPRD Kota Tarakan secara keseluruhan, untuk mendorong capaian 30 persen RTH di Kota Tarakan.
Akhirnya kepada seluruh anggota rombongan dari DPRD Kota Tarakan, saya ucapkan selamat jalan,setelah seluruh rangkaian kegiatan di Kota Bogor pada hari selesai dilaksanakan. Selamat kembali ke Tarakan dan semoga dalam perjalanan pulang nanti, saudara-saudara akan selalu mendapatkan lindungan Allah Subhanahu Wataala.


Wabillahit’taufik Wal Hidayah, Wassalamu’alaikum Wr.Wb

Walikota Bogor


Diani Budiarto

 

Website SKPD

Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner