kumpulan istilah dunia it istilah komputer dunia it
hosting murah hosting berkualitas hosting terpercaya
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
resep makanan kumpulan resep makanan dan kue cara membuat masakan
Banner
Acara Buka Puasa Dengan Anak Yatim

SAMBUTAN

WALIKOTA BOGOR

PADA ACARA ACARA BUKA PUASA BERSAMA DENGAN ANAK YATIM PIATU DAN KOMUNITAS H’RY CENTER

Kamis, 02 September 2010 – 23 Ramadhan 1431 H




Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Segala puji kehadirat Allah Subhanahu Wataala yang senantiasa melimpahkan rahmat dan karunia-Nya kepada kita semua. Shalawat serta salam semoga selalu tersampaikan kepada junjungan kita, Nabi Muhammad SAW beserta keluarga, sahabat dan para pengikut setia ajarannya hingga akhir jaman.

Saya merasa bersyukur karena pada hari ke dua puluh tiga di bulan suci Ramadhan 1431 H, dapat hadir pada acara Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu dan Komunitas H’ry Center.   

Saya turut memberikan apresiasi dengan pilihan acara yang digagas keluarga besar H’ry Center pada hari ini. Pilihan acara itu kurang lebih menunjukkan bahwa keluarga besar H’ry Center telah memahami bahwa hidup itu akan terasa lebih bermakna manakala kita mampu berbagi dengan orang lain.

Dan saya berharap, kebiasaan berbagi seperti ini dapat terus digalakkan di tengah masyarakat karena kita pahami sebagian besar masyarakat kita masih menghadapi kesulitan hidup yang cukup berat. Untuk itulah, kita memang berharap, semua orang dapat tergerak untuk melakukan kebiasaan berbagi tanpa beban dan melakukannya dengan senang hati.

Harapan ini bukanlah sebuah harapan yang tidak mungkin untuk dilakukan karena untuk mewujudkan harapan itu, kita memiliki potensi modal yang baik. Modal itu adalah keyakinan agama kita yang menempatkan semangat berbagi sebagai bagian tak terpisahkan dalam implementasi ibadah. Modal lainnya adalah secara kultur sosial, bangsa kita dikenal sebagai bangsa yang memiliki semangat berbagi dan tolong menolong terhadap sesama yang besar.

Pekerjaan rumahnya kemudian adalah bagaimana mendorong dua modal ini mampu membangkitkan semangat semua lapisan masyarakat untuk mau melakukannya dalam keseharian. Jika kondisi itu dapat terjalin dengan baik, maka akan lahir modal sosial yang luar besar untuk mengurai penyelesaian masalah-masalah sosial di tengah masyarakat.

Oleh karena itu, saya meminta keluarga besar H’ry Center dapat menindaklanjuti kegiatan pada hari ini dengan berbagai kegiatan lain yang memiliki tujuan dan komitmen yang sama untuk berbagi dengan sesama. Saya kira saudara-saudara memiliki modal yang teramat cukup untuk terus melakukan dan menggalakkan semangat dan kebiasaan berbagi dengan sesama.

Itulah kiranya hal-hal yang dapat saya sampaikan untuk mengantarkan pelaksanaan kegiatan pada hari ini. Akhirnya, saya ucapkan selamat menanti waktu berbuka dan semoga ibadah shaum kita hari ini lebih baik dibandingkan hari-hari yang lalu dan Allah Subhanahu Wataala menerima ibadah shaum kita.

Wabillahit’taufik Wal Hidayah, Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

Walikota Bogor

Diani Budiarto

 

Website SKPD

Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner