kumpulan istilah dunia it istilah komputer dunia it
hosting murah hosting berkualitas hosting terpercaya
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
resep makanan kumpulan resep makanan dan kue cara membuat masakan
Banner
Halal Bil Halal PDAM Tirta Pakuan

SAMBUTAN

WALIKOTA BOGOR

PADA ACARA HALAL BI HALAL

IDUL FITRI 1431 H PDAM TIRTA PAKUAN

KOTA BOGOR

Kamis, 16 September 2010  – 07 Syawal 1431 H




Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Syukur alhamdulillah’hirobbil’alamin, berkat perkenan dan izin Allah SWT, pada hari ketujuh di bulan Syawal ini, kita bisa bersilaturahim dalam rangka Halal Bihalal Idul Fitri 1431 Hijriah, keluarga besar PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor dalam keadaan sehat wal afiat.

Shalawat serta salam semoga selalu disampaikan kepada junjungan kita tercinta, Nabi Muhammad SAW beserta keluarga, sahabat dan para pengikut setia ajarannya hingga akhir jaman.

Hari ini kita sama-sama memperoleh kesempatan untuk menguatkan kembali ikatan tali silaturahim dan juga ikatan persaudaraan yang selalu mengendor dan melemah akibat kesibukan di dalam menjalankan tugas dan kewajiban masing-masing. Kita awali penguatan tali silaturahim itu dengan mengikhlaskan untuk saling memaafkan kesalahan dan kekhilapan yang pernah dilakukan selama ini.

Marilah kita saling maaf memaafkan, walaupun pasti ada diantara kita yang sudah melakukannya sejak lebaran kemarin. Tak ada ruginya kita mengulang kembali berikrar untuk saling memafkan semua dosa, semua kesalahan dan mungkin kekhilapan yang pernah kita lakukan kepada sesama teman. Mudah-mudahan dengan disaksikan oleh Allah SWT beserta seluruh para malikat, ikrar saling memaafkan ini, akan membuat tidak ada lagi dosa terhadap sesama hamba Allah yang akan kita bawa ke yaumil hisab nanti.

Dalam kaitan itulah, maka pada kesempatan ini, saya selaku pribadi dan atas nama keluarga, memohon maaf kepada para hadirin atas segala kesalahan dan kekhilapan yang mungkin pernah terjadi selama ini. InsyaAllah saya pun akan membebaskan hati saya dari kegalauan yang mungkin pernah terlintas di hati saya kepada saudara-saudara semua.

Selanjutnya, marilah kita jadikan bulan Syawal ini sebagai langkah awal untuk terus memperbaiki sikap dan perilaku masing-masing dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Saya mengajak kepada segenap hadirin untuk bertekad serta berusaha sungguh-sungguh dalam menjadikan kehidupan masing-masing, menjadi lebih baik dari tahun yang lalu, dan akan lebih baik lagi di tahun-tahun yang akan datang.

Hidup yang lebih baik, tidak lain adalah kehidupan yang membuat kita berusaha menjadi orang-orang yang lebih beriman dan bertakwa, serta mampu menjadikan aktivitas keseharian yang kita jalani lebih berarti dan lebih bermanfaat bagi orang-orang lain. Setidaknya berusahalah supaya diri kita tidak menjadi beban bagi kehidupan orang lain.

Bagi seluruh pegawai PDAM Tirta Pakuan, kesempatan menjadi orang-orang bermanfaat sangat terbuka lebar. Paling tidak, berusahalah menjadi pegawai yang baik, pegawai yang mampu mendukung supaya PDAM bisa melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya dalam memenuhi kebutuhan air bersih mereka.

Berikutnya pada kesempatan yang baik ini, saya sekadar mengingatkan hadirin tentang perlunya masing-masing menyadari tentang kondisi kehidupan yang berkembang akhir-akhir ini. Banyak orang saat ini terbelit dengan berbagai kesulitan hidup, yang kesemuanya bersumber dari masalah kemiskinan, baik kemiskinan harta maupun kemiskinan batin.

Mereka yang miskin harta, sudah banyak yang tidak lagi menghiraukan ajaran agama, ketika mereka merasa harus menyelamatkan kehidupannya. Tidak sedikit diantara mereka yang menyerah untuk menistakan diri menjadi peminta-minta, baik menjadi gelandangan di jalan atau menjadi peminta-minta dalam bentuk yang lain.

Sementara itu kemiskinan batin, telah menjerumuskan banyak orang untuk tanpa sadar hidup dalam kegelisahan dan stres berkepanjangan. Konon saat ini begitu banyak orang mengidap penyakit jiwa dari tingkat paling ringan sampai berat.

Kondisi itu pula yang diperkirakan menjadi penyebab banyak terjadi peristiwa kekerasan, baik kekerasan di dalam lingkungan keluarga maupun di lingkungan masyarakat. Akhir-akhir ini kita prihatin dengan banyaknya peristiwa kekerasan yang terjadi, termasuk yang dilatarbelakangi oleh persoalan antarummat beragama.

Itulah sebabnya pada kesempatan ini saya mengajak hadirin untuk tetap waspada terhadap kemungkinan munculnya peristiwa kekerasan di Kota Bogor. Mari kita sama-sama hindari cara kekerasan dalam menyelesaikan masalah apapun yang muncul, sebab kita adalah kaum muslim yang seharusnya selalu bertindak mengedepankan musyawarah untuk menyelesaikan setiap masalah.

Di samping itu kita juga perlu sama-sama mewaspadai potensi konflik yang mungkin terjadi diantara sesama umat muslimin maupun diantara sesama ummat antar agama. Mari kita pelihara hubungan baik kita masing-masing dengan para tetangga, dengan teman kerja dan dengan siapapun yang berbeda agama.

Jangan sampai perbedaan agama dan keyakinan membuat hubungan kemasyarakatan kita menjadi rusak atau terganggu. Kita harus sama-sama memelihara supaya situasi dan kondisi kehidupan di Kota Bogor yang nyaman dan damai tetap terpelihara, karena dengan begitu kita bisa merasakan kehidupan yang tenang dan tentram.

Itulah kiranya hal-hal yang dapat saya sampaikan pada kesempatan ini. Saya berharap silaturahim pada hari ini mendapat ridho-Nya dan kita yang menjadi bagian dari acara ini akan memperoleh banyak manfaat. Marilah kita semua memohon kehadirat Allah SWT agar senantiasa memperoleh bimbingan dan lindungan-Nya dalam menjalankan berbagai amanah dan kewajiban sehari-hari.

Wabillahit’taufik Wal Hidayah, Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

Walikota Bogor


Diani Budiarto

 

Website SKPD

Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner