kumpulan istilah dunia it istilah komputer dunia it
hosting murah hosting berkualitas hosting terpercaya
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
resep makanan kumpulan resep makanan dan kue cara membuat masakan
Banner
Halal Bil Halal Perum Duta Kencana 2

SAMBUTAN

WALIKOTA BOGOR

PADA ACARA HALAL BI HALAL

IDUL FITRI 1431 H RW XI PERUMAHAN DUTA KENCANA 2 KEDUNG BADAK

Minggu, 10 Oktober 2010 – 02 Dzulqadah 1431 H




Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Sebuah kebahagiaan yang tak terkira, pada hari ke dua di bulan Dzulqadah ini, saya dapat memiliki kesempatan untuk bersilaturahim dengan segenap warga RW XI Perumahan Duta Kencana 2 Kedung Badak yang telah menjadi bagian keluarga bagi saya. Untuk mengawali kegiatan pada hari ini, marilah kita panjatkan rasa syukur atas segala limpahan rahmat dan karunia Allah Subhanahu Wataala.

Pelaksanaan halal bil halal merupakan kesempatan yang baik untuk saling memaafkan dan saling menghapus segala dosa yang ada di antara kita. Mudah-mudahan dengan saling memaafkan, maka insyaAllah di akhirat nanti tidak ada lagi perhitungan dosa diantara kita, karena pada hari ini kita sudah saling membebaskan diri dari semua kesalahan dan kekhilapan yang pernah kita lakukan.

Mari kita pelihara terus hubungan yang sudah bersih ini dengan saling mengingatkan dan saling menasihati, andaikata ada diantara kita yang tidak lagi mampu menjaga sikap dan perilaku sehari-hari dengan baik. Kita manfaatkan penghapusan dosa diantara kita pada hari ini dengan menguatkan niat dan tekad untuk selalu berusaha menjaga baik hubungan diantara kita sebagai sesama hamba Allah.

Dalam kaitan itulah, maka pada kesempatan ini, saya selaku pribadi dan atas nama keluarga serta atas nama segenap jajaran Pemerintah Kota Bogor, memohon maaf kepada seluruh warga XI Perumahan Duta Kencana 2 atas segala kesalahan dan kekhilapan yang mungkin pernah terjadi selama kita bertetangga dan berinterkasi. Insya Allah, saya pun akan membebaskan hati saya dari kegalauan yang mungkin pernah terlintas di hati saya kepada saudara-saudara semua.

Selanjutnya, saya memiliki harapan agar pelaksanaan halal bi halal pada hari ini dapat dijadikan sebagai sebuah kesempatan yang baik bagi kita semua untuk terus mempertahankan keberkahan Ramadhan. Meskipun Ramadhan telah beranjak meninggalkan kita semua, harapannya kita dapat terus mempertahankan ritme ibadah di bulan Ramadhan pada hari-hari di luar Ramadhan.

Kita harapannya dapat terus mempertahankan pelaksanaan ibadah sunnah sepanjang tahun ini, selain tentunya selalu tertib dalam melaksanakan ibadah-ibadah wajib. Shalat qiyamu lail, shalat dhuha, rutinitas membaca Al-Qur’an, atau rutinitas  kita ke masjid, dapat terus kita jaga sepanjang tahun. Pun demikian, dengan kebiasaan kita berbagi dengan sesama seperti melalui berbagai bentuk kepedulian kita terhadap anak yatim dan kaum dhuafa atau kebiasaan berzakat, berinfaq dan bershadaqah, semoga dapat terus mewarnai hari-hari kita sepanjang tahun.

Kita pun harus pula mengupayakan agar hidup kita, setidaknya di sepanjang tahun ini, menjadi lebih baik dari tahun yang lalu, dan akan lebih baik lagi di tahun-tahun yang akan datang. Hidup yang lebih baik adalah kehidupan yang membuat diri kita lebih berarti dan lebih berharga karena kita mampu menjadikan diri kita lebih bermanfaat bagi orang lain. Pribadi-pribadi yang tidak hanya sibuk untuk memikirkan kepentingan sendiri, tetapi juga mau untuk sibuk dalam menebar manfaat bagi orang-orang di sekitar.

InsyaAllah, kita bisa mengawalinya dengan selalu membina hubungan baik dengan para tetangga yang merupakan kerabat terdekat kita. Mari kita jadikan kehidupan bertetangga di lingkungan RW XI Perumahan Duta Kencana 2 sebagai kehidupan bertetangga yang selalu diwarnai sikap saling menghargai dan saling membantu di antara warganya.    

Itulah kiranya hal-hal yang ingin saya sampaikan pada kesempatan ini. Marilah kita semua memohon kehadirat Allah Subhanahu Wataala agar senantiasa memperoleh bimbingan dan lindungan-Nya untuk memberikan kebermanfaatan terhadap sesama.

Wabillahit’taufik Wal Hidayah, Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

Walikota Bogor


Diani Budiarto

 

Website SKPD

Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner