kumpulan istilah dunia it istilah komputer dunia it
hosting murah hosting berkualitas hosting terpercaya
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
resep makanan kumpulan resep makanan dan kue cara membuat masakan
Banner
Temu Alumni SAK/SAKMA/SMAKBO

SAMBUTAN

WALIKOTA BOGOR

PADA ACARA TEMU ALUMNI SAK/SAKMA/SMAKBO TAHUN 1950-2010

Sabtu, 09 Oktober 2010 – 01 Dzulqadah 1431 H




Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Untaian kata yang terucap dari lisan kita, semoga tak pernah terlewatkan untuk mengucap rasa syukur kehadirat Allah Subhanahu Wataala. Kita pahami dan sadari, nikmat sehat dan iman yang kita rasakan sekarang tidak pernah terlepas dari karunia-Nya. Kita juga bersyukur pada hari ini dapat bersama-sama hadir untuk mengikuti Acara Temu Alumni SAK/SAKMA/
SMAKBO 1950-2010.

Saya meyakini acara ini telah banyak dinantikan dan ditunggu oleh segenap keluarga besar SAK/SAKMA/ SMAKBO dari angkatan 1950 sampai 2010. Karena melalui acara seperti inilah, setiap alumni memiliki kesempatan untuk mengenang kembali masa-masa menuntut ilmu di SAK/SAKMA/SMAKBO. Pada saat yang sama, para alumni pun memiliki kesempatan untuk bersilaturahim kembali sekaligus melepas rasa kangen dengan teman-teman lama yang mungkin sudah sekian lama tidak bertatap muka.

Namun, saya berharap momentum ini tidak hanya dijadikan sebagai kesempatan untuk sekedar melepas kangen dan bernostalgia semata. Tetapi, juga menjadi sebuah kesempatan untuk meningkatkan kepedulian para alumni terhadap perkembangan almamaternya.           

Kita pahami bersama, alumni merupakan bagian penting dari sekolah yang diharapkan mampu memberikan kontribusi positif bagi perkembangan sekolah. Karena alumni memiliki potensi yang besar untuk turut memberikan kontribusi penting tersebut. Melalui kontribusi seperti itu diharapkan sebuah sekolah bisa berkembang dengan lebih baik lagi dan berhasil mencapai target-target yang telah ditetapkan.

Dan penyelenggaraan Reuni Alumni SAK/ SAKMA/ SMAKBO 1950-2010 adalah bagian untuk melejitkan potensi alumni tersebut. Seluruh alumni SAK/ SAKMA/ SMAKBO dari tahun 1950 sampai 2010 diajak untuk memiliki pemahaman di atas, sehingga di mana pun sekarang berkarya dan berkiprah, selalu teringat bahwa saudara-saudara memiliki peran besar untuk membangun dan membesarkan SMAKBO.

Peran serta seorang alumni jangan pula diidentikan dan diartikan sempit dengan bantuan-bantuan materi kepada almamaternya. Karena selain kebutuhan materi, almamater pun memiliki kebutuhan-kebutuhan lain yang tidak kalah bermanfaat. Kebutuhan non-materi itu di antaranya adalah akses informasi terkait lowongan pekerjaan dan beasiswa atau pembinaan terhadap mereka yang masih menuntut ilmu di SMAKBO.     

Saya meyakini telah banyak alumni SAK/ SAKMA/ SMAKBO telah berkiprah di instansi pemerintah, swasta, atau sukses melalui jalur wiraswasta. Bahkan di antara kiprah-kiprah itu, sangat mungkin para alumni SAK/SAKMA/SMAKBO telah menduduki posisi-posisi strategis. Tentu saja, ini adalah potensi yang diharapkan akan mampu memberikan kontribusi penting bagi SMAKBO.

Untuk itu, sekali lagi saya berharap kegiatan reuni seperti ini tidak hanya menjadi ajang untuk saling melepas kangen atau mengenang masa-masa bersekolah. Tetapi, jauh lebih penting dari itu, kegiatan ini menjadi sebuah kesempatan menguatkan komitmen untuk memberikan yang terbaik bagi SMAKBO.

Jadi, saat memandang kembali gerbang sekolah yang dulu selalu menjadi pintu pertama untuk menuntut ilmu, saat melihat kembali ruang-ruang kelas yang menjadi saksi jerih payah saudara-saudara menuntut ilmu, dan saat bersilaturahim kembali dengan para guru yang tak pernah lelah berbagi ilmu; ingatlah selalu apa yang bisa saudara-saudara lakukan dan berikan untuk sekolah ini.

Itulah kiranya hal-hal yang dapat saya sampaikan untuk menghantar pelaksanaan kegiatan temu alumni pada malam hari ini. Semoga malam ini menjadi salah satu malam tak terlupakan oleh seluruh peserta temu alumni SAK/ SAKMA/ SMAKBO dari lulusan tahun 1950 sampai 2010. Akhirnya, saya ucapkan selamat bersilaturahim, selamat mengenang masa-masa bersekolah, dan selamat memberikan karya dan kontribusi terbaik bagi SMAKBO!!!

Wabillahit’taufik Wal Hidayah, Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

Walikota Bogor


Diani Budiarto

 

Website SKPD

Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner