kumpulan istilah dunia it istilah komputer dunia it
hosting murah hosting berkualitas hosting terpercaya
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
resep makanan kumpulan resep makanan dan kue cara membuat masakan
Banner
Kota Bogor Mencari Kandidat 20 Pejabat Fungsional
Jumat, 13 Agustus 2010 19:56
ImageBagian Organisasi Pemerintah Kota Bogor menawarkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kota Bogor untuk mengisi sekitar 20 jabatan fungsional yang masih kosong. Selain bisa naik pangkat dalam dua tahun sekali, profesionalitas pejabat fungsional juga semakin teruji.

Menilik Keputusan Walikota Bogor Nomor 821.27.45-125 Tahun 2006 tentang Nama-nama Jabatan Fungsional di lingkungan Pemerintah Kota Bogor, dari 51 nama jabatan fungsional yang ada baru terisi 31 jabatan atau 61 %. Masih ada 20 jabatan fungsional yang kosong.  

Sehingga bagi PNS yang tertarik untuk mengisi jabatan fungsional, Bagian Organisasi Kota Bogor membuka kesempatan besar. Berikut ini adalah sejumlah kursi kosong, mulai dari jabatan pranata komputer, perencana, peneliti, analis kepegawaian, tehnik pengairan, pengawas farmasi dan makanan, admisnistrator kesehatan, instruktur, fisiotherapis, pengawas benih tanaman, pengawas perikanan, sandiman, pustakawan, penyuluh perindustrian dan perdagangan, perantara hubungan industrial, pengendali dampak lingkungan, tehnik pengairan, pekerja sosial dll.

“Bagi PNS yang tertarik mengisi kekosongan tersebut, silahkan menghubungi Sub bagian  Kelembagaan dan Analisa Jabatan pada Bagian Organisasi Setda Kota Bogor atau Badan Kepegawaian Pedidikan dan Pelatihan Setda Kota Bogor untuk mengetahui persyaratan selengkapnya,” jelas Kasubag Kelembagaan dan Analisa Jabatan pada Bagian Organisasi Setda Kota Bogor Dra. Anna Maffrina R, Jumat (13/8/2010).

Sebelumnya, untuk menarik minat PNS untuk mengisi kekosongan jabatan fungsional tersebut, telah diselenggarakan Sosialisasi Jabatan Fungsional , Senin (9/8/2010) lalu. Sekitar 150 orang peserta dari berbagai latar belakang diundang untuk mendapat pemaparan yang lebih mendalam, mulai dari Sekretaris, Kasubag Umum, Koordinator Jabatan Fungsinal, Pejabat Fungsional serta pelaksana yang berkeinginan berkarier di Jafung.

“Kegiatan Sosialisasi Jabatan Fungsional ini bertujuan untuk  menarik minat dan mengembangkan jabatan fungsional di Lingkungan Pemerintah Kota Bogor, sekaligus untuk mewujudkan profesionalisme PNS dengan upaya pembinaan karier yang sistematis, kontinyu dan optimal melalui pembinaan dengan mengembangkan jalur jabatan karier jabatan fungsional,” urai Asisten Tata Praja Sekretariat Daerah Kota Bogor Ade Sarif Hidayat saat membuka sosialisasi di Ruang Rapat III, Balaikota Bogor.

Untuk menambah pemahaman, didatangkan tiga narasumber yang berasal dari Badan Kepegawaian Negara Jakarta. Mereka adalah Direktur Jabatan Karier Yulianus Tandi, SH,M.Si, Kasubid Jabatan Bidang Perekonomian Yuyud YS, SH dan Kasubid Jabatan Bidang Politik dan Hukum Aidu Tauchid SE, M.Si.

Yulianus Tandi menjelaskan bahwa pengangkatan PNS dalam suatu jabatan dilaksanakan berdasarkan prinsip profesionalisme sesuai dengan kompetensi, prestasi kerja dan jenjang pangkat yang ditetapkan untuk jabatan itu.

Hal di atas, lanjut Yulianus, merupakan keseluruhan upaya untuk meningkatkan efisiensi, efektivitas dan derajat profesionalisme penyelenggaraan tugas, fungsi  dan kewajiban kepegawaian, yang meliputi perencanaan, pengadaan, pengembangan kualitas, penempatan, promosi, penggajian, kesejahteraan dan pemberhentian.

Image

 

Pada hakekatnya pengembangan karier PNS melalui jabatan fungsional diarahkan untuk meningkatkan dan mengembangkan kualitas profesionalitas berdasarkan kompetensi spesialistik, bersifat mandiri dan dalam menjalankan jabatannya didasarkan pada kode etik profesi.

“Pada hakekatnya pengembangan karier PNS melalui jabatan fungsional diarahkan untuk meningkatkan dan mengembangkan kualitas profesionalitas berdasarkan kompetensi spesialistik, bersifat mandiri dan dalam menjalankan jabatannya didasarkan pada kode etik profesi. Dalam Pasal 11 ayat (1) PP No. 16 Th. 1994 tentang jabfung PNS antara lain dinyatakan bahwa penyelenggaraan pembinaan jabfung dilakukan oleh Instansi Pembina jabfung. Dengan kata lain Bagian Organisasi sesuai dengan kewajiban tupoksinya  melakukan pembinaan dalam rangka mewujudkan profesionalisme para pejabat fungsional,” jelas Anna perihal diselenggarakannya sosialisasi tersebut.

Sosialisasi ini kian menarik karena sebagian peserta adalah  Pelaksana yang ingin menjadi Pejabat Fungsional. Pada sosialisasi juga dijelaskan keuntungan jabatan fungsional sebagai berikut :

1.      Kenaikan pangkat bisa 2 tahun sekali
2.      Pangkat/golongan dpt melebihi pangkat/gol maksimum
3.      Profesionalitas semakin teruji
4.      Memperoleh tunjangan jabatan dan bebas ujian dinas/ujian PI

 Sosialisasi berakhir dan ditutup dengan pemberian Tips meraih sukses bagi pejabat fungsional dengan trik-trik : dokumentasikan setiap kegiatan, cermat menentukan kegiatan, maksimalkan potensi kegiatan yang dapat menghasilkan Angka Kredit, dan kreatif mencari peluang kegiatan dan jangan tunda pengajuan Angka Kredit. (dian)



 

Website SKPD

Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner