kumpulan istilah dunia it istilah komputer dunia it
hosting murah hosting berkualitas hosting terpercaya
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
resep makanan kumpulan resep makanan dan kue cara membuat masakan
Banner
Bursa Kerja Online Kota Bogor resmi Diluncurkan
Kamis, 29 Juli 2010 21:34
Dinas Tenaga Kerja dan Sosial Kota Bogor secara resmi merilis situs Bursa Kerja Online. Ke depan, masyarakat Kota Bogor dapat mengakses langsung lowongan kerja yang tersedia pada situs www.infokerja.depnakertrans.go.id

 Situs kerja tersebut diresmikan langsung oleh Kepala Bidang Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Bogor Torijene sebelum membuka Bursa Kerja online di Jalan Merdeka 142 Bogor, Kamis (29/7/2010).

Dengan sistem ini pencari kerja dapat mengakses secara langsung di website Kementrian Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI. Selain itu pula, pencari kerja dapat mengakses perubahan data yang dimiliki di mana saja tanpa harus datang ke Disosnakertrans Kota Bogor serta dapat mencari informasi lowongan-lowongan yang ada di Web Site tersebut,” ujar Torijene.

Kasi Penempatan dan Perluasan Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Sosial Nur Rohmaning pun menambahkan bahwa situs tersebut sudah ada sejak tahun 2003. Namun Kota Bogor baru akhir tahun kemarin mendapatkan peralatan penunjang. “Dan situsnya baru berjalan sejak Febuari 2010,” ujar Nur.

Hingga hari ini, tercatat 2241 pencari kerja yang mendaftar pada situs tersebut. Sedangkan data pemberi kerja yang tercatat ada sekitar 34 perusahaan di Kota Bogor. Dengan memanfaatkan kemajuan teknologi, kini para pencari kerja tidak perlu datang ke Dinas Tenaga Kerja untuk mencari daftar lowongan kerja. Tetapi dengan meng-klik situs tersebut, para pencari kerja sudah terhubung dengan perusahaan yang menawarkan pekerjaan. “ Cukup lihat via internet, data pencari kerja maupun perusahaan pemberi kerja ada semua di sini,” promosi Nur.

Selain itu, situs yang dikelola langsung oleh Kementrian Tenaga Kerja dan Transmigrasi ini, membuat para pencari kerja juga dapat mengakses pekerjaan yang ditawarkan di luar Kota Bogor. “Kan online se-Indonesia. Jadi kalau ada lowongan di Kalimantan Timur, juga bisa di akses di Bogor,” ujar Kepala Seksi Pengawasan Tenaga Kerja Kota Bogor Samson Purba.(dian/gus)

 

Website SKPD

Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner