kumpulan istilah dunia it istilah komputer dunia it
hosting murah hosting berkualitas hosting terpercaya
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
resep makanan kumpulan resep makanan dan kue cara membuat masakan
Banner
Sikapi Persoalan Sosial, TP PKK dan DWP se Wilayah I Bogor Gelar Pertemuan
Rabu, 28 Juli 2010 22:33
ImageIbu-ibu anggota PKK se-Wilayah I Bogor diharap dapat ikut serta membantu memberikan penyuluhan kepada masyarakat dalam menyikapi berbagai kejadian memprihatinkan belakangan ini.
Demikian disampaikan Koordinator  Tim Penggerak PKK (TPKK) dan Dharma Wanita Persatuan Wilayah I Bogor, Iha Wawan Sofwan, dalam Pertemuan Rutin TP PKK dan Dharma Wanita Persatuan se-Wilayah I Bogor di Ruang Rapat III Balikota Bogor, pada Rabu (28/7/2010).

Event triwulanan ini dihadiri 80 undangan, termasuk seluruh para Ketua TP PKK  se Wilayah I Bogor antara lain hadir  Ketua TP PKK Kota Bogor Fauziah Diani Budiarto.

Kejadian-kejadian memprihatinkan itu antara lain, peredaran video porno, narkotika, human trafficking, ataupun ledakan gas di beberapa daerah,” urai Iha. Bahkan, lanjutnya, menurut survey yang ia peroleh, provinsi Jawa Barat saat ini menduduki peringkat ketiga untuk jumlah penyalahgunaan narkotika se-Indonesia, dibawah DKI Jakarta dan Sumatera Utara.

“Seiring dengan berkembangnya teknologi, akan berpengaruh pada pola pikir dan tingkah laku masyarakat. Karena itu PKK sebaiknya tidak hanya bersifat internal saja, tapi juga bisa membantu pemerintah demi kepentingan masyarakat,” harapnya.

Dalam kegiatan yang sekaligus menjadi ajang silaturahmi, tukar pikiran, dan berbagi pengalaman ini, dihadiri pula oleh perwakilan dari WOCARE Clinic Bogor.

Image

Irma Puspita, selaku Manajer Klinik, yang memberikan sosialisasi mengenai perawatan luka dan stoma. Tema ini diangkat dengan pertimbangan banyaknya kasus pada masyarakat yang menggugah penyelenggara untuk berbagi informasi.

Stoma sendiri adalah lubang sekresi buatan, yang ditujukan bagi orang yang mengalam kendala dengan saluran pembuangan akibat alasan tertentu, sepertikecelakaan yang mengenai usus, kanker, atau bayi yang lahir tanpa anus.

Untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, diakhir acara disisipkan tausiah yang disampaikan oleh Ustadz M. Entis Sutisna, dari Pondok Pesantren Ibnu Yaman, Cimande, yang mengambil tema tentang introspeksi diri menjelang puasa. (diki/gus)
 

Website SKPD

Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner