kumpulan istilah dunia it istilah komputer dunia it
hosting murah hosting berkualitas hosting terpercaya
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
resep makanan kumpulan resep makanan dan kue cara membuat masakan
Banner
Donor Darah Massal Se Kota Bogor Targetkan 200 Kantong Darah
Rabu, 26 May 2010 20:18
ImageSekitar 200 paket kantong darah ditargetkan akan diperoleh dalam aksi donor darah massal menyambut Hari Jadi Bogor (HJB) ke 528.  Donor darah massal se Kota Bogor ini dipusatkan di PT Goodyear Indonesia Tbk, Jalan Pemuda Tanah Sareal Kota Bogor Rabu (26/5/2010)
 
Aksi donor darah ini digelar atas kerjasama  PT Good Year Indonesia, Dinas Kesehatan, PMI Cabang dan Panitia Hari Jadi Bogor ke 528. “ Kami berharap melalui kegiatan ini akan terkumpul sekitar 200 paket kantong darah, “ kata Panitia Penyelenggara Irwansyah.

Target ini, kata dia, mudah-mudahan akan bisa dicapai. “Kami mengucapkan terimakasih kepada Panitia Hari Jadi Bogor ke 528 yang telah memberikan kepercayaan kepada PT Good Year Indonesia untuk mewujudkan aksi sosial donor yang dikaitkan Hari Jadi Bogor ke 528, “ kata dia.

Asisten Administrasi Kemasyarakatan dan Pembangunan Kota Bogor Eddy S Warsa selaku Ketua panitia HJB ke 528 mengungkapkan, bahwa pelaksanaan donor darah sejatinya menggambarkan semangat untuk terus mengimplementasikan tema “Bogor Berbakti”  di setiap kegiatan yang ada. “Karena melalui aksi donor darah telah berupaya  melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi sesama, “katanya.

Kegitan ini, kata Eddy untuk untuk mengimbangi kebutuhan darah yang terus mengalami peningkatan dari waktu ke waktu, karena darah di seluruh Indonesia saat ini baru mencapai 4 juta kantong darah per tahun. Namun pada kondisi-kondisi tertentu, seperti ketika demam berdarah mewabah, kebutuhan darah dipastikan akan semakin meningkat dari biasanya.

Oleh karena itu, melalui aksi donor darah diharapkan, akan dapat membantu orang yang membutuhkan darah. Saudara-saudara kita yang sedang dirawat dalam keadaan sakit juga membutuhkan darah akan tertolong. Mudah-mudahan ini akan bermanfaat, selain untuk karyawan PT Good Year juga karyawan Pemerintah Kota Bogor serta masyarakat umum, “ harapnya.

Image

Sementara Ketua PMI Cabang Kota Bogor H. Idih O Wihardja, mengucapkan terima kasih kepada panitia HJB ke 528 yang telah mengagendakan kegiatan donor darah ini, karena bagaimanapun penyumbang darah ini merupakan satu titik untuk membantu seseorang yang membutuhkan.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada PT Good Year Indonesia dimana setiap tahun selalu mengadakan kegiatan kemanusiaan donor darah, sehingga PMI Cabang akan terbantu.

Dengan seringnya donor darah stok darah di Bank darah  PMI Cabang Kota Bogor mudah-mudahan tidak lagi mengalami krisis kekurangan darah karena darah yang tersedia bukan hanya untuk warga Kota Bogor saja, tapi warga dari luar Kota Bogor pun sering meminta bantuan.(gus)


 

Website SKPD

Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner