kumpulan istilah dunia it istilah komputer dunia it
hosting murah hosting berkualitas hosting terpercaya
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
resep makanan kumpulan resep makanan dan kue cara membuat masakan
Banner
Pemkot Bogor Berupaya Benahi Sistim Pengelolaan Keuangan
Jumat, 16 April 2010 00:39
Pemerintah Kota Bogor akan terus berupaya secara bertahap membenahi sistem pengelolaan keuangan daerah, yang bisa menghasilkan banyak manfaat.  “Ini menjadi tantangan bagi pengelola keuangan untuk terus merapihkan administrasi pengelolaan keuangan daerah, agar sesuai dengan ketentuan yang ada, “kata Asisten Umum Setdakot Bogor Arif Mustofa Budiyanto mewakili walikota Bogor ketika menutup Diklat Standar Akuntansi Pemerintah di lingkungan Pemerintah Kota Bogor di Puslitbang Gizi Jl. Dr. Semeru No.63, Kamis (15/4/2010)

Pengelola Keuangan kata Arif, bukan hanya sebatas dapat mengelola keuangan daerah sesuai ketentuan yang berlaku, tetapi harus dapat melaksanakan amanah tugas yang diemban oleh pemerintahan di Kota Bogor dengan sebaik-baiknya

Arif berharap, kepada pengelola keuangan daerah bisa menerapkan atau mempraktekan pengetahuan tentang akuntansi pemerintahan yang telah dipelajari selama mengikuti Diklat ini berlangsung.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Bogor Hj. Fetty Qondarsyah mengharapkan kepada para peserta dapat meningkatkan kemampuan dalam melaksanakan tugas dan fungsi untuk menyusun dan menyajikan laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD.

Selain itu mampu menyusun dan menyajikan laporan keuangan pemerintah dengan baik dan benar sesuai dengan standar akuntansi pemerintahan yang telah ditetapkan yang meliputi laporan realisasi anggaran, neraca laporan arus kas dan catatan atas laporan keuangan, memahami dasar-dasar akuntansi keuangan daerah dan kebijakan akuntansi serta memahami system dan prosedur penatausahaan keuangan.

Fetty mengutarakan, diklat  standar akutansi pemerintahan diselenggarakan selama delapan hari diikuti 60 peserta. Setiap angkatannya berlangsung selama  empat hari dan diikuti 30 peserta.  Angkatan pertama 6 -9 April 2010, dan angkatan ke dua 12-15 April 2010.  Peserta diklat yaitu Kasubag Keuangan, dan Staf Keuangan pada SKPD (Satuan Kerja Pemerintah Daerah)(gus)
 

Website SKPD

Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner