kumpulan istilah dunia it istilah komputer dunia it
hosting murah hosting berkualitas hosting terpercaya
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
resep makanan kumpulan resep makanan dan kue cara membuat masakan
Banner
Disbudpar Kota Bogor Latih Petugas Biro Perjalanan Wisata.
Rabu, 24 Maret 2010 00:16
Disbudpar Kota Bogor Latih Petugas Biro Perjalanan Wisata. Guna meningkatkan pelayanan kepada para wisatawan yang berkunjung ke Kota Bogor, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bogor menggelar keguatan peningkatan Sumberdaya Manusia (SDMO Pariwisata bagi petugas  Biro Perjalanan Wisata.

Pelatihan dibuka Asisten Administrasi Kemasyarakatan dan Pembangunan Sekdakot Bogor H. Eddy S Warsa, di Hotel Sempur Park Jl. Sempur Bogor Tengah Selasa (23/3/2010).

Eddy S Warsa, mengatakan kegiatan pembinaan ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan pengetahuan para tenaga kerja yang berada di lngkungan industri pariwisata Kota Bogor. Kegiatan ini diperlukan untuk membekali para peserta dengan keterampilan yang dibutuhkan untuk meningkatkan profesionalitas kerja peserta, kata Eddy.
 
Image

Legiatan ini juga untuk menindaklanjuti pertumbuhan pariwisata di Kota Bogor dalam beberapa tahun belakangan meningkat. Indikasinya terlihat dari semakin banyak dibangunnya tempat-tempat wisata belanja dan kuliner serta hotel di Kota Bogor.

Karena itu, menurut Eddy, sektor transportasi wisata yang berkualitas pun diperlukan untuk memfasilitasi mobilitas para tamu dari dan ke Kota Bogor. Makanya, perlu diperhatikan dalam pelayanan wisata untuk konsumen dan yang terpenting lagi dari perdagangan jasa wisata yakni kualitas pelayanan, tidak hanya terbatas pada sikap ramah tamah dan murah senyum tapi juga mencakup penguasaan informasi yang memadai.

Informasi yang dimaksud, lanjut Eddy, seperti jadualkeberangkatan dan kedatangan transportasi umum seperti pesawat, kereta api,bis, dan mobil-mobil travel. Selain itu juga informasi yang akurat mengenai tarif, serta keterampilan berkomunikasi dengan semua pihak agar bisa bekerjalebih profesional.

Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata pada Dinas Kebudayaan dan pariwisata Kota Bogor Hj. Reny Handayani melaporkan, peningkatan SDM Pariwisata tahun 2010 ini diikuti oleh 40 orang peserta terdiri dari para petugas biro perjalanan wisata yang ada di Kota Bogor.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan wawasan dan melatih Tenaga Kerja Pariwisata sehingga menjadi petugas yang berkualitas, andal dan terampil. Peningkatan SDM Pariwisata ini dilaksanakan oleh  Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bogor bekerjasama dengan ASITA setempat.(diki/met)

 

Website SKPD

Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner