kumpulan istilah dunia it istilah komputer dunia it
hosting murah hosting berkualitas hosting terpercaya
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
resep makanan kumpulan resep makanan dan kue cara membuat masakan
Banner
Halal Bihalal Perjuangan Wahidiyah
Kamis, 05 November 2009 16:13
SAMBUTAN
WALIKOTA BOGOR
PADA ACARA MUJAHADAH TRIWULAN DALAM RANGKA HALAL BIHALAL YAYASAN PERJUANGAN WAHIDIYAH DAN PONDOK PESANTREN KEDUNGLO
Sabtu, 10 Oktober 2009 \ 2013 21 Syawal 1430 H



Assalamualaikum Wr.Wb.

Syukur alhamdulillahirobbil\u2019alamin, segala puji bagi Allah Subhanahu Wataala yang telah dan senantiasa melimpahkan rahmat dan karunia-Nya, serta yang telah pula meridhoi kita pada hari ini, untuk bersama-sama mengikuti acara Mujahadah Tri Wulan dalam rangka Halal Bihalal Yayasan Perjuangan Wahidiyah dan Pondok Pesantren Kedunglo.

Shalawat serta salam semoga senantiasa dilimpahkan kepada junjungan kita, Nabi Muhammad SAW beserta keluarga dan para sahabatnya serta orang-orang yang taat mengikuti ajarannya hingga akhir zaman.

Sehubungan dengan penyelenggaraan halal bihalal pada hari ini, maka kepada segenap keluarga besar Yayasan Perjuangan Wahidiyah dan Pondok Pesantren Kedunglo, saya ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1430 Hijriah. Taqobalallahu Minna Wa Minkum Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin atas segala kesalahan dan kekhilapan yang terjadi di masa lalu.

Hari ini kita berhalal bihalal dengan tujuan untuk saling maaf-memaafkan, membuka pintu maaf selebar-lebarnya bagi kesalahan orang lain kepada kita dan kesempatan kita untuk meminta maaf atas kesalahan kepada orang lain baik yang disengaja maupun tidak. Mudah-mudahan dengan begitu, maka tali silaturahim dan tali persaudaraan di antara kita akan lebih bertambah erat dan kuat.

Kerelaan untuk membuka pintu maaf dan kesadaran untuk meminta maaf, insya Allah telah ada dalam diri kita semua, karena selama satu bulan penuh di bulan Ramadhan kemarin kita telah ditempa untuk meningkatkan ketakwaan dan ketaatan kita kepada Allah Subhanahu Wataala, melalui puasa, zakat, solat berjamaah, memperbanyak dzikir dan kegiatan ritual lainnya. Sampai akhirnya kita tiba pada hari kemenangan yaitu Hari Raya Idul Fitri.

Dan wujud kemenangan yang telah kita raih, sudah seharusnya dibuktikan secara nyata dengan bertambahnya ketaatan kita kepada Allah Subhanahu Wataala, yaitu ketaatan yang utuh dan menyeluruh. Namun, selain berupaya menambah ketaatan kita kepada Allah Subhanahu Wataala, kemenangan itupun perlu kita wujudkan dengan meningkatkan ukhuwah islamiyah diantara kita.

Dalam kaitan itulah, maka pada kesempatan ini saya mengimbau hadirin dan segenap warga masyarakat Kota Bogor, tak terkecuali yang hadir pada acara ini, untuk meningkatkan kepedulian terhadap kaum dhuafa terutama para tetangga kita yang terdiri dari para janda miskin, anak yatim piatu serta warga masyarakat lain yang pada dasarnya memerlukan uluran tangan kita.

Kita sadari bahwa semakin banyak mereka yang memerlukan bantuan dan pertolongan dalam mengatasi persoalan-persoalan kehidupan sehari-hari. Bantuan yang kita berikan kepada mereka pada dasarnya adalah wujud dari silaturahim, di samping sekaligus hal itu akan semakin menyatukan perasaan dan hati kita sebagai sesama warga masyarakat dan kaum muslim yang bersaudara.
 
Akhirnya marilah kita bersama-sama memanfaatkan kesempatan ini untuk saling meminta maaf dan membukakan pintu maaf bagi sesama. Meskipun Ramadhan telah berlalu, namun perlu kiranya untuk kita senantiasa menjaga semangat Ramadhan agar tetap menyala dalam hati, sehingga segala aktivitas ibadah yang biasa dilakukan pada bulan Ramadhan tidak terhenti begitu saja.

Demikian kiranya hal-hal yang dapat saya sampaikan  untuk mengantar jalannya acara halal bihalal hari ini. Dan mengakhiri sambutan ini, saya mengajak seluruh hadirin untuk memanjatkan do\u2019a bagi saudara-saudara kita di Sumatera Barat dan wilayah Kerinci, Jambi, yang tertimpa musibah gempa bumi. Mari kita sempurnakan doa itu dengan melakukan langkah-langkah nyata untuk meringankan beban mereka.  

Wabillahittaufik Wal Hidayah, Wassalamu\u2019alaikum Wr.Wb.
                                                    
Walikota Bogor

Diani Budiarto
 

Website SKPD

Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner