kumpulan istilah dunia it istilah komputer dunia it
hosting murah hosting berkualitas hosting terpercaya
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
resep makanan kumpulan resep makanan dan kue cara membuat masakan
Banner
Peyaringan Undian Hadiah Simpedes
SAMBUTAN
WALIKOTA BOGOR
PADA PENYARINGAN UNDIAN HADIAH SIMPEDES SMESTER I TAHUN 2009 BANK RAKYAT INDONESIA

Rabu, 19 Agustus 2009 – 28 Sya’ban 1430 H




Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Segala puji bagi Allah Subhanahu Wataala, Tuhan yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Shalawat serta salam semoga selalu dilimpahkan kepada junjungan kita tercinta Nabi Muhammad SAW beserta keluarga, sahabat dan para pengikut ajarannya yang setia sampai di akhir jaman nanti.

 

Kita juga patut bersyukur kepada-Nya, karena pada hari ini dengan izin dan ridho-Nya kita dapat bersilaturahim dalam keadaan sehat wal afiat untuk bersama-sama mengikuti Penyaringan Undian Hadiah Simpedes Smester I Tahun 2009, yang diselenggarakan oleh Bank Rakyat Indonesia.

Saya ucapkan selamat kepada nasabah BRI Cabang Bogor yang pada hari ini meraih keuntungan dengan merebut hadiah Simpedes yang telah disediakan oleh panitia. Saya berpesan agar saudara-saudara membersihkan rizki yang diperoleh secara tidak terduga itu, dengan mengeluarkan sebagian dari nilai hadiah itu untuk disedekahkan melalui lembaga zakat, ataupun langsung kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan.

Mudah-mudahan dengan demikian, rezeki yang diperoleh sebagai hadiah undian ini bisa menjadi lebih berkah dan bermanfaat bagi kehidupan saudara-saudara para penerima hadiah.

Saya juga ucapkan selamat kepada jajaran Direksi dan seluruh Pegawai Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang Bogor, atas berlangsungnya kegiatan penyaringan undian hadiah ini. Mudah-mudahan kegiatan undian ini, betul-betul bisa mengefektifkan  usaha-usaha yang dilakukan BRI selama ini untuk mendorong meningkatnya semangat dan kemauan masyarakat menabung di bank.

Kita tahu begitu banyak manfaat yang dapat dipetik, apabila tabungan masyarakat di bank terus meningkat jumlahnya, karena hal itu sama dengan meningkatnya ketersediaan dana yang dapat dikelola untuk mendukung peningkatan aktivitas pere-konomian masyarakat.

Kita berharap bahwa di masa yang akan datang semangat dan kemauan masyarakat untuk menabung, seperti di dalam program Simpedes BRI, tidak perlu lagi diiming-iming oleh hadiah. Mudah-mudahan kegiatan menabung bisa dilakukan atas dasar kesadaran dan keinginan serta pengetahuan masyarakat yang lebih dalam dan lebih baik dalam hal mengelola keuangan.

Saya memahami bahwa di samping itu, kegiatan menabung, merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan agar masyarakat tidak berperilaku semakin konsumtif. Apalagi jika nafsu konsumtif itu ditujukan untuk membeli dan memiliki barang-barang kebutuhan non primer yang diimpor dari luar negeri.

Kebiasan konsumtif seperti itu bukan saja dapat merugikan dirinya sendiri, tetapi secara akumulatif dapat berakibat kurang baik pada perekonomian nasional. Saya kira ada baiknya perbankan nasional melakukan kampanye menabung, sekaligus untuk mengkampanyekan kesadaran masyarakat agar mengurangi kebiasaan membeli barang-barang non kebutuhan primer yang impor.

Selanjutnya pada kesempatan yang baik ini, sehubungan akan segera datangnya bulan Ramadhan tahun 1430 Hijriah, maka saya mengimbau warga masyarakat Kota Bogor untuk tidak konsumtif di bulan Ramadhan. Lebih baik kita memperbanyak dan meningkatkan ibadah, daripada kita meningkatkan dan meperbanyak konsumsi, khususnya di saat berbuka dan menjelang tibanya lebaran nanti.

Demikian kiranya hal-hal yang dapat sampaikan pada kesempatan ini. Semoga seluruh agenda yang telah disusun pada acara ini bisa berlangsung lancar dan sukses berkat ridho dan lindungan Allah SWT.

Wabillahit’taufik Wal Hidayah, Wassalamu’alaikum Wr.Wb.
Walikota Bogor



Diani Budiarto


 

Website SKPD

Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner