kumpulan istilah dunia it istilah komputer dunia it
hosting murah hosting berkualitas hosting terpercaya
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
resep makanan kumpulan resep makanan dan kue cara membuat masakan
Banner
Dalam Rangka Pengamanan Pemilu Polri Jaga Netralitas
Rabu, 04 Maret 2009 15:15

Netralitas Polri dalam Pemilu harus diwujudkan, seluruh fasilitas, sarana dan prasarana Polri tidak boleh digunakan dalam pelaksanaan Pemilu. Kapolda Jawa Barat Inspektur Jendral (Irjen) Polisi Timor Pradopo menegaskan hal itu dalam sambutan tertulisnya disampaikan Wakapolwil Bogor Ajun Komisaris Besar (AKBP) Pratikno dihadapan 99 bintara pada acara penutupan magang pembentukan Bintara Polri di Gelanggang Olah Raga (GOR) Pajajaran Bogor, Selasa (3/3) siang.

Kapolda menegaskan, kehadiran bintara Polri bersamaan dengan dilaksanakannya operasi Mantap Brata dalam rangka pengamanan Pemilu Legislatif maupun Pemilu Presiden/Wapres. Dalam pelaksanaan Pemilu 2009, Gubernur Jawa Barat pada tanggal 11 Pebruari lalu telah mencanangkan Jabar sukses melaksanakan Pemilu 2009.

Pencanangan tersebut, kata dia, sangat strategis untuk menggelorakan seluruh masyarakat dalam mensukseskan Pemilu 2009. “ Ini adalah momentum Polda Jabar untuk mengajak masyarakat dalam mengamankan Pemilu 2009, kata Kapolda.

Mencermati perkembangan situsi dewasa ini Kapolda Jabar mengatakan, gangguan kamtibmas cenderung menunjukan adanya peningkatan baik secara kualitas maupun kuantitas yang meliputi kejahatan konvensional, kejahatan trans National, kejahatan terhadap kekayaan negara serta kejahatan yang berimpilikasi kontijensi. Karena itu menuntut kesiapan SDM Polri yang profesional, mahir, terpuji, dan patuh hukum dalam melaksanakan tugasnya selaku pemelihara kamtibmas, katanya.

Kapolda menambahkan, para bintara Polri ini merupakan para pemuda – pemudi yang terpilih dan memenuhi persyaratan untuk menjadi bintara Polri. Jelas kehadirannya dijajaran Kepolisian mempunyai arti yang sangat penting dalam menopang dinamika operasional Polri guna menghadapi tantangan tugas dan tanggung jawab Polri yang semakin berat dan kompleks.(iso)
 

Website SKPD

Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner