kumpulan istilah dunia it istilah komputer dunia it
hosting murah hosting berkualitas hosting terpercaya
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
resep makanan kumpulan resep makanan dan kue cara membuat masakan
Banner
Puluhan Pejabat Pemkot Bogor Terkena Rotasi
Rabu, 30 April 2008 15:22
Walikota Bogor kembali memutasikan, dan merotasi jajarannya dlingkungan Pemerintah Kota Bogor. Kali ini pejabat yang terkena mutasi, dan rotasi berjumlah 81 orang yang meliputi eselon II b berjumlah 5 orang, III a 15 orang, IV a 35 orang, dan eselon IV b berjumlah 26 orang.
Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 81 orang pejabat tersebut dilakukan Walikota Bogor Diani Budiarto yang dihadiri Ketua DPRD H Tb Tatang Muchtar dan jajaran Muspida Bogor di Gedung Kemuning Gading, Selasa (29/4)

Mereka yang dilantik dan diambil sumpahnya antara lain Yamin M Saleh yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Informasi Kepariwistaan dan Kebudayaan (Disinparbud) dialihtugaskan menjadi Asisten Tata Praja menggantikan Idih O Wihardja yang mendapat tugas baru menjadi Kepala Dinas Perindustrian, dan Koperasi (Disperindagkop). Pejabat lama Kepala Disperindagkop Rafinus Syukri diangkat menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK). Sedangkan Yus Herdiyus yang semula menjabat kepada DLHK dialihtugaskan menjadi Kepala Disinparbud. Pejabat lainnya yang dilantik Indra Sefei menjadi Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan menggantikan Achmad Dawam.

Selain itu Kepala Satpol PP Taufiqurrahman digantikan oleh Hanafi yang semula menjabat Kasubag Anggaran pada Bagian Keuangan Setdakot Bogor. Sementara Taufiq meskipun terkena hukuman penundaan kenaikan pangkatnya dipercaya menjadi Kepala Bidang Koperasi pada Disperindakop.

Sedangkan pejabat lainnya yang dilantik yakni Kepala Bagian Pengelolaan Asset Sudarji yang menggantikan Toto Miftahul Ulum. Toto dialihtugaskan menjadi Kepala Bagian Tata Usaha pada Dinas Tata Kota dan Pertamanan (DTKP). Kemudian, Eko Prabowo dilantik menjadi Kepala Bagian Sosial menggantikan Sufyan Achidin yang telah memasuki masa pensiun.

Walikota Bogor Diani Budiarto menegaskan, terlepas dari pro dan kontra mengenai alih tugas jabatan dilingkungan Pemerintah Kota Bogor ini, bahwa rotasi adalah sunah dariorganisasi. Sebuah hal yang simpel saja setiap bulan tidak kurang 10 orang yang kita lepas memasuki masa pensiun, kata Diani

Karena itu, kata Diani, dengan setiap bulannya ada yang memasuki pasa pensiun maka telah terjadi kekosongan. Makanya, untuk mengisi kekosongan itu harus ada mutasi dan rotasi jabatan, tandas Diani.

Selain itu tegas Diani, bahwa mutasi dan rotasi jabatan dilakukan dalam rangka menyikapi dan tuntutan tugas dan mengakselerasi tantangan dan kebutuhan organisasi perlu dilakukan promosi jabatan. Jadi., bagi perangkat dimanapun berada mutasi ada hal yang biasa dilakukan dalam organisasi, tegasnya,

Hanya saja masalahnya, diakui Diani, kadang - kadang berbeda dengan keinginan dankenyataan, berbeda antara cita - cita yang diberikan dan berbeda dengan semangat yang diraih. Saya tidak ingin lagi mungulangi kalimat dan basa - basi yang sering disampaikan , Tapi, yang jelas dimanapun ditempatkan dan ditugaskan harus tetap syukuri, harapnya.(iso/tar)
 

Website SKPD

Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner