kumpulan istilah dunia it istilah komputer dunia it
hosting murah hosting berkualitas hosting terpercaya
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
resep makanan kumpulan resep makanan dan kue cara membuat masakan
Banner
Walikota Bogor Tawarkan Kepada Investor Untuk Memindahkan Lapas Paledang Bogor
Selasa, 29 April 2008 15:11
Walikota Bogor, menyatakan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor senantiasa terus mengupayakan dengan mencari solusi untuk memindahkan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Paledang Bogor ketempat yang lebih layak, dan manusiawi sehingga tidak terjadi lagi over kapasitas.
“Karena itu kami menawarkan kepada investor yang berminat dengan pola ‘ruislag’ (Penukaran Aset) untuk memindahkan Lapas Paledang ketempat lebih layak,” kata Diani ketika menghadiri puncak acara Hari Bhakti Pemasyarakatan 44 dan Hari TBC (Tuberkulosis) Daya tahun 2008 di Lapas Paledang, Bogor Tengah, Senin (28/4):

Khusus kepada para napi, walikota Diani juga berharap agar mereka memulai hidup dan kehidupannya demi masa depan kelak, dengan meninggalkan kebiasaan merokok.

Terkait pola pembinaan di Lapas Walikota Diani mengatakan, sebagian masyarakat sudah mengetahui sudah banyak langkah yang dilakukan oleh berbagai lapas dalam menjabarkan Direktorat Pemasyarakatan Jendral pemasyarakatan Departemen Hukum dan HAM tentang pola pembinaan yang diberlakukan terhadap para penghuni Lapas diantaranya ada lembaga pemasyarakatan yang bekerjasama dengan sebuah lembaga pendidikan tinggi untuk menyelenggarakan kuliah hukum yang dapat diikuti warga Lapas.

Sedangkan Lapas Paledang ini bahwa sejak lama telah berlangsung program pendidikan membaca Al Qur’an yang telah banyak meluluskan para peserta. Semua ini merupakan buah dari Kebijakan yang lebih memperhatikan aspek-aspek humanisme didalam program pembinaan yang diberlakukan kepada warga Lapas. “ Kami berharap pendekatan yang lebih humanis akan terus dipergunakan oleh setiap Lapas dalam menjabarkan konsep pembinaan warga Lapas, “ pintanya.

Sementara itu Kepala Lapas Paledang Bogor Ibnu Chuldun mengatakan, hingga saat ini warga binaan Lapas Bogor seluruhnya berjumlah 2.020 orang terdiri dari narapidana berjumlah 887 orang, dan tahanan berjumlah 1.138 orang. “ Jumlah ini belum termasuk yang ada di Polresta Bogor, “ kata Ibnu.

Diakuinya, bahwa dampak buruk akibat over kapasitas di Lapas, menyebabkan pelayanan makanan dan pelayanan kesehatan yang kurang memadai serta program pembinaan yang kurang efektif. “ Kami juga mengkhawatirkan adalah faktor keamanan, “ ujar Ibnu/

Masalahnya, lanjut Ibnu, kekuatan personil Lapas Paledang Bogor setiap harinya yang dibagi tiga shif kekuatannya sangat minim hanya 15 orang. Namun, berkat dukungan dari seluruh warga binaan kami merasa bersyukur di Lapas Paledang Bogor terhitung sejak awal Januari 2008, tidak ada satupun warga binaan yang melarikan diri.

Menurut Ibnu, penanggulangan over kapasitas dengan memindahkan narapidana ke Lapas – Lapas yang ada di wilayah Jawa Barat, seperti yang telah dilakukan pada bulan Maret lalu telah dipindahkan 50 orang. Dan, rencananya pada bulan April ini diprogramkan akan dipindahkan 400 orang,

Selain itu, kata Ibnu, telah diprogramkan pemberian pembebasan bersyarat (PB), cuti bersyarat (CB) , cuti menjelang bebas (CMB). Hal ini menjadi kebanggaan bagi kami karena di wilayah Jawa Barat Lapas Bogor paling banyak memberikan PB. CB, dan CMB nya Bahkan, telah diprogramkan untuk tahun 2008 ini untuk PB, CB, dan CMB berjumlah 780 orang, “ paparnya. (iso)
 

Website SKPD

Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner