kumpulan istilah dunia it istilah komputer dunia it
hosting murah hosting berkualitas hosting terpercaya
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
resep makanan kumpulan resep makanan dan kue cara membuat masakan
Banner
Harga Kedelai Mahal, Ratusan Pelajar dan Warga Tanam Bibit Kedelai
Senin, 21 Januari 2008 18:31
Ratusan pelajar bersama warga melakukan penanaman sejuta benih kedelai menyusul naiknya harga kedelai di pasaran. Aksi penamanam benih kedalai yang dilakukan, Sabtu (19/1) kemarin, dilahan seluas 5 hektar di sekitar SMP Negeri 16 Bogor, Kelurahan Kayu Manis Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor.
Penanaman benoh kedelai dilakukan denga cara timpang sari bersama dengan berbagai jenis pohon keras lainnya pohon pete cina, durian dan sengon, yang di tanam di lahan-lahan kering yang selama ini terbengkalai.

Aksi yang dilakukan para pelajar dan warga selain untuk mengatasi kelangkaan bahan baku tempe dan tahu, kegiatan ini juga untuk menunjang kelestarian puluhan hektar lahan garapan warga yang tak terurus.

Acara yang juga dihadiri Menteri Kehutanan Ms Kaban ini bertujuan, agar jutaan pohon yang ditanam massal ini bisa lebih terawat. Karena warga akan terus memperhatikan tumbuhnya kacang kedelai yang telah mereka sebar bersama pohon-pohon ini. “

Menteri Kehutanan MS Kaban berharap kepada para para pelajar dan warga untuk memberikan perhatian lebih pada tanaman keras ini, karena diantara tanaman keresa mereka juga menanam kedelai,” tutur Kaban kepada sejumlah wartawan.

Selama ini diakui Kaban, aksi penghijauan massal dinilai kurang efektif karena tidak adanya perawatan pohon kedepannya. “Dengan dilakukan penanaman sistem tumpang sari bersama kedelai ini diharapkan warga akan memperoleh penghasilan lebih dari panen kacang, dan akan menjadi komoditi pembuatan tempe dan tahu yang dapat dilakukan sendiri,” harapnya.(iso)
 

Website SKPD

Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner