kumpulan istilah dunia it istilah komputer dunia it
hosting murah hosting berkualitas hosting terpercaya
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
resep makanan kumpulan resep makanan dan kue cara membuat masakan
Banner
Dharma Wanita Persatuan Tanam 1000 Pohon Penghijauan
Jumat, 07 Desember 2007 18:31
Aksi penanaman pohon terus digulirkan di Kota Bogor, setelah aksi pencanangan penanaman pohon di Kelurahan Genteng Kecamatan Bogor Selatan, kemudian aksi penanaman di Kelurahan Bubulak Kecamatan Bogor Barat, kini giliran ibu-Ibu yang tergabung dalam Organisasi Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Bogor melakukan aksi serupa. 
Kegiatan yang dikaitkan dalam rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DWP) tingkat Kota ke 8 ini dipusatkan di Perumahan Indrapasta Jalan Kresna Raya, Kelurahan Tegal Gundil Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Rabu (5/12/) pagi.

Aksi penanaman pohon yang dilakukan Ibu – Ibu DWP itu dicanangkan oleh Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Bogor H.Dody Rosadi dengan menanam pohon jenis mahoni, bersama Ketua DWP Hj. Jani Dody Rosadi.

Sekdakot Bogor H. Dody Rosadi menyambut baik dengan aksi yang dilakukan oleh Ibu – Ibu DWP yang peduli terhadap lingkungan salah satunya dengan melakukan aksi penanaman pohon. Karena itu ia berharap kepada pengurus dan jajaran DWP Kota Bogor untuk terus melaksanakan kegiatan ini, dan tidak hanya terpaku pada kegiatan serimonial.

“Bisa saja Ibu – ibu sambil sambil berkeliling untuk meninjau wilayah melakukan penanaman di setiap tempat yang dikunjunginya. Kalaupun ada 10 atau 15 pohon bisa ditanam, makanya dan tidak mesti harus banyak, “ katanya.

Dody mengaku, bersyukur bahwa iklim dan cuaca kota Bogor masih mendukung untuk melakukan penanaman pohon. Karena itu Dody mengucapkan terima kasih kepada Ibu – Ibu DWP, dan diharapkan kegiatan ini bisa berlanjut sehingga target yang ditetapkan penanam pohon bisa terpenuhi.

Namun Dody mengingatkan, jangan hanya sekedar menanam, yang terpenting adalah pemeliharannya. Jadi, apa yang telah dilakukan akan lebih baik dan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, seperti Motto Kota Bogor, “Dunu Kiwari Ngancik Nu Bihari Seja Ayeuna Sampeuruen Jaga,”

Sementara itu, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Bogor Hj. Janny Dody Rosadi mengatakan, kegiatan tanam dan pelihara 1000 pohon ini bisa membantu dan mengatasi pemanasan global, selain itu kegiatan ini juga bukan hanya untuk saat ini saja, kedepan Dharma Wanita Persatuan akan terus memelihara pohon yang ditanam dengan berkelanjutan.

Ia juga mengharapkan kegitan ini dapat di laksanakan di lingkungannya masing-masing sehingga akan memotivasi masyarakat lainnya

Karena itu diharapkan bukan hanya sebagai simbul atau serimonial saja akan tetapi akan menjadi suatu kesadaran bagi masyarakat untuk terus menjaga lingkungannya, sehingga bisa bermanfaat dan berguna bagi anak-anak kita kedepan “jelasnya. (iso/tar/ism)
 

Website SKPD

Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner