kumpulan istilah dunia it istilah komputer dunia it
hosting murah hosting berkualitas hosting terpercaya
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
resep makanan kumpulan resep makanan dan kue cara membuat masakan
Banner
Pilkada Menjadi Proses Pembelajaran Politik Di Daerah
Senin, 25 Juni 2007 17:49

(Oleh Iyan, Humas pada Dinas Informasi, Kepariwisataan dan Kebudayaan)

Proses pemilihan Kepala Daerah/ Wakil Kepala Daerah tahun 2008 nanti, bukan lagi sekedar memilih siapa yang akan menjadi pemimpin daerah, tetapi sudah merupakan suatu proses pembelajaran politik di daerah. Artinya, setiap warga negara agar dapat menggunakan hak-hak politiknya secara tepat dan bertanggungjawab.  Dan proses pembelajaran politik ini mesti kita kembangkan,” ungkap Kabag Humas Pemkab Bogor Moch Sjahuri kepada wartawan, Jumat lalu di kantornya, Cibinong.

Namun kata Sjahuri, untuk mewujudkan  harapan itu perlu adanya kesiapan perangkat baik KPU kabupaten, Panwas maupun seluruh elemen masyarakat untuk ikut serta menciptakan suasana yang kondusif, aman dan tertib.

Dalam kaitan ini, tentunya ada hal-hal yang mesti dipenuhi seperti, sejumlah prosedur, aturan-aturan serta tahapan – tahapan tertentu perlu disosialisasikan  kepada seluruh lapisan masyarakat 

Sasaran paling penting dari sosialisasi pertama adalah memberikan dan meningkatkan pemahaman kepada aparat pemerintah, serta petugas penyelenggara, kalangan politisi, para stakeholders serta masyarakat luas, jelasnya.

Hal lainnya yang terpenting lanjut Sjahuri,  selama proses pilkada dan wakil kepala daerah berlangsung tetap harus mengedepankan prinsip Luber yakni, prinsip langsung, umum, bebas, dan rahasia. (red-BN)

 

Website SKPD

Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner