kumpulan istilah dunia it istilah komputer dunia it
hosting murah hosting berkualitas hosting terpercaya
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
resep makanan kumpulan resep makanan dan kue cara membuat masakan
Banner
Ibu
Senin, 21 May 2007 13:59

(Oleh Iyan Sofyan, Staff Humas Dinas Informasi, Kepariwisataan dan Kebudayaan)

Hanya rasa syukur dan berbangga hati itulah kesan dirasakan rombongan Dharma Wanita Persatuan dan Tim Penggerak PKK Kota Bogor ketika melihat dan menginjakan kakinya  diareal Kompleks masjid Dian Al Mahri yakni masjid yang berkubah emas yang berada di kawasan Jalan Merunyung Kelurahan Limo  Kecamatan Cinere Kota Depok.

Rombongan Dharma Wanita dan PKK Kota Bogor yang dipimpin Ketua Dharma Wanita Persatuan Hj Jani Dody Rosadi berkunjung ke Masjid termegah di  Kota Depok yang merupakan agenda dari kegitan wisata rohani. “Kami begitu terposona melihat kemegahan dari dekat masjid berkubah emas tersebut, “ ujar Hj Jani Dody Rosadi.

Ia mengaku sangat bangga adanya tempat ibadah milik umat Islam yang begitu megah. “ Hanya rasa syukur dan berbangga hati, “ itulah kesan yang kami rasakan setelah memasuki kompleks masjid,”ujar Istri Sekretaris Daerah Kota Bogor tersebut.

Setiap harinya tidak kurang dari 3.500 pengunjung yang datang dari berbagai penjuru kota untuk melihat dari dekat keadaan dan suasana di dalam mesjid tersebut

Rombongan Dharma Wanita dan Tim Penggerak PKK Kota Bogor melakukan wisata rohani mesjid Dian Al’Mahri Selasa lalu. Rombongan tiba di lokasi sekitar pukul 10.30 wib Setibanya di Kompleks masjid rombongan langsung mengambil   air wudhu dan masuk ke areal masjid bersama-sama dengan rombongan yang lainnya dari luar kota.

Menjelang sholat zuhur rombongan dan dari berbagai kota lainnya di Indonesia mengikuti tausiah /ceramah yang disampaikan oleh K.H. Amiruddin Said.SQ dari Jakarta, untuk selanjutnya rombongan melaksanakan sholat zuhur berjamaah.

Dian salah seorang Ketua Tim Penggerak Kelurahan mengaku, baru pertama kalinya datang ke masjid berkubah emas, karena selama ini ia hanya sebatas mendengar dari orang bahwa ada masjid berkubah emas dan belum pernah melihatnya langsung.  “Masjid itu begitu megah, indah dan sejuk, saya bangga.melihatnya, Mungkin kalau tidak bersama-sama dengan rombongan, kapan saya bisa pergi kemari “tutur Dian

Hal senada diungkapkan Tini M salah seorang pengurus Koperasi Dharma Wanita yang mengaku terkesan dengan keindahannya Mesjid Dian Al’Mahri yang berkubah emas itu.    

Rombongan wisata rohani Dharma Wanita dan PKK Kota Bogor melanjutkan perjalanan ke objek wisata Kampoeng China di Cibubur Jakarta “Meskipun saya tinggal di Bogor  dekat dengan Jakarta saya baru pertama kalinya melihat tempat ini “ kata salah sorang rombongan.
Masjid yang kubahnya dilapisi emas 18 karat, itu disebut sebut sebagai masjid   termegah di Asia Tenggara. Masjid itu berdiri diatas lahan seluas 50 hektar. Kehadiran Masjid yang megah dan besar tersebut membuat suasana seperti di Timur Tengah.  Pembangunan masjid berkubah emas itu diprakarsai oleh  Hajjah  Dian Djurian Maimun Al-Rasyid dari Serang Banten ia dikenal sebagai pemilik Islamic Center Yayasan Dian Al-Mahri


Suami Hj Dian Djurian  yaitu Haji Maimun Al Rasyid berasal dari Padang Sumatera Barat. Keduanya tinggal di kawasan Petukangan Jakarta Selatan. Warga sekitar mengenal H Maimun sebagai pengusaha minyak di Arab Saudi.   Seorang warga setempat mengatakan, memang banyak warga penasaran dengan masjid berkubah emas tersebut, bahkan setiap harinya warga dari berbagai Kota di Indonesia datang ke lokasi untuk melakukan wisata rohani.

 

Website SKPD

Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner