kumpulan istilah dunia it istilah komputer dunia it
hosting murah hosting berkualitas hosting terpercaya
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
resep makanan kumpulan resep makanan dan kue cara membuat masakan
Banner
Hari Kesadaran Nasional

SAMBUTAN
WALIKOTA BOGOR
PADA UPACARA BENDERA HARI KESADARAN NASIONAL
DAN PELEPASAN PURNA BHAKTI PEGAWAI NEGERI SIPIL DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA BOGOR

Jum'at, 17 Juli 2009 - 24 Rajab 1430 H


Assalamu'alaikum Wr.Wb.

Segala puji bagi Allah Subhanahu Wataala yang senantiasa menganugerahkan berbagai nikmat dan karunia-Nya, sehingga pada Pagi hari ini, kita sebagai aparat pemerintah Kota Bogor, dapat melaksanakan apel pagi yang bertetapan dengan Hari Kesadaran Nasional.

 

Saya ingin mengawali silaturahmi pada hari ini dengan terlebih dahulu mengajak seluruh aparatur Pemerintah Kota Bogor untuk Mengucap syukur Kehadirat Allah Subhanahu Wataala atas lancar  dan suksesnya pelaksanaan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2009. Alhamdulilah, untuk ke sekian kalinya, masyarakat Indonesia telah menunjukan kedewasaannya dalam kehidupan berpolitik dan berdemokrasi.

 

InsyaAllah, menghangatnya suhu politik yang sempat terjadi karena perbedaan pilihan politik, tidak membuat denyut nadi kebersamaan kita sebagai sebuah bangsa, mengalami kemunduran. Inilah yang harapannya dapat senantiasa kita jaga dan juga pertahankan disetiap pelaksanaan pesta demokrasi. Pemimpin bangsa ini boleh berganti siapa saja,  tetapi hati-hati kita sebagai satu bangsa dan keyakinan kita berbhineka tunggal ika, harus senantiasa kita jaga dan tak boleh tergantikan.

 

Selanjutnya, terkait peringatan Hari Kesadaran Nasional pada hari ini, saya memiliki harapan agar rutinnya kita memperingati Hari Kesadaran Nasional setiap bulan, dapat  berhubungan langsung dengan meningkatnya semangat kita untuk bekerja dan mengabdi lebih baik, sebagai aparat pemerintahan di lingkungan pemerintah Kota Bogor. karena sudah seharusnya agenda bulanan ini dapat mengigatkan kita tentang sejauhmana kita berdisiplin atas segala peraturan yang  ada.
Juga mampu membuat kita untuk melihat lebih dalam tentang sejauhmana kepedulian kita atas masalah-masalah yang dihadap Pemerintah Kota Bogor. Atau pada akhirnya, akan melahirkan evaluasi pada diri kita masing-masing tentang sejauhmana sebagai bagian dari birokrasi kita mampu mendorong lahirnya berbagai pelayanan publik yang lebih baik di tengah masyarakat.

Saya meyakini melalui evaluasi-evaluasi seperti itu, akan lahir sebuah kesadaran dalam diri masing-masing bahwa sebagai pegawai negeri sipil, kita tidak hanya bekerja untuk memenuhi hajat hidup diri kita sendiri dan keluarga. Tetapi, juga ada tanggung jawab sosial yang maha berat yang harus kita pikul sana. InsyaAllah, kita akan mampu memikul tanggung jawab itu dengan baik manakala kita menyadari, memahami, dan  meyakini bahwa pilihan karir sebagai PNS adalah kesempatan untuk menebar lebih banyak manfaat di tengah masyarakat, bukan sekedar tujuan sempit menjadikannya sumber  penghasilan bulanan.

Oleh karenanya, marilah kita jadikan peringatan Hari Kesadaran Nasional ini sebagai buah kesempatan yang sangat baik untuk melakukan paradigma yang juga diikuti dengan  tekad dan keinginan meninggalkan kebiasaan-kebiasaan buruk dalam bekerja, akan menjadi peluang bagi terciptanya perubahan-perubahan ke arah yang lebih baik di lingkungan pemerintah Kota Bogor.

Berikutnya, kepada seluruh pegawai negeri yang memasuki masa purna bakti pada hari ini, saya atas nama pribadi dan  ajaran Pemerintah Kota Bogor, mengucapkan terima kasih kepada para purna bhakti atas pengabdian selama ini dalam menjalankan tugas sebagai pegawai negeri sipil di lingkungan Kota Bogor. Insya Allah kami tulus menerima dedikasi, disiplin,  dan loyalitas yang telah diberikan selama ini.

Tidak lupa pada kesempatan ini, saya memohon maaf atas segala kekhilapan dan kesalahan yang terjadi selama kita bersama-sama menjalankan tugas. Sebaliknya, saya pun  dengan tangan terbuka membuka pintu maaf terhadap kesalahan dan kekhilapan yang mungkin dilakukan para purna bhakti.

Terakhir, marilah kita memohon semoga Allah Subhanahu Wataala menerima dedikasi, loyalitas dan pengabdian kepada bangsa dan negara yang telah diberikan para purna bhakti, sebagai amal ibadah yang tidak ternilai.

Wabillahitaufiq wal hidayah, wassalamualaikum Wr.Wb.

Walikota Bogor

Diani Budiarto

 

Website SKPD

Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner