kumpulan istilah dunia it istilah komputer dunia it
hosting murah hosting berkualitas hosting terpercaya
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
resep makanan kumpulan resep makanan dan kue cara membuat masakan
Banner
Lomba Kecakapan Baris Berbaris

SAMBUTAN

WALIKOTA BOGOR

PADA ACARA LOMBA KECAKAPAN BARIS BERBARIS (LKBB) KE-20 TINGKAT SMA/ SMK/ MA SE-WILAYAH II BOGOR, DEPOK, CIANJUR, SUKABUMI, DAN BEKASI

Sabtu, 19 Juni 2010 – 06 Rajab 1431 H




Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Puji syukur kehadirat Allah Subhanahu Wataala yang atas segala rahmat, karunia, dan ridho-Nya, pada hari ini dalam keadaan sehat wal’afiat, kita dapat bersama-sama hadir pada acara Lomba Kecakapan Baris Berbaris (LKBB) ke-20 tingkat SMA/ SMK/ MA se-wilayah II Bogor, Depok, Cianjur, Sukabumi, dan Bekasi, yang diselenggarakan jajaran pengurus BEM Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FPIK) Universitas Pakuan.

Shalawat dan salam semoga senantiasa dilimpahkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW beserta keluarga, sahabat dan para pengikut setia ajarannya hingga akhir jaman.

Mengawali sambutan ini, saya terlebih dulu ingin mengucapkan selamat atas konsistensi BEM FPIK Unpak untuk menyelenggarakan LKBB yang telah memasuki penyelenggaraan ke-20. Konsistensi tersebut kurang lebih menggambarkan bahwa BEM FPIK Unpak selalu berupaya memberikan kontribusi agar para remaja memiliki ruang untuk mengisi masa remajanya dengan berbagai karya positif.

Karena melalui aktivitas baris berbaris para pelajar diajarkan tentang proses disiplin, kekompakan dalam tim, dan juga semangat untuk memberikan yang terbaik. Proses pembelajaran seperti inilah yang sejatinya diperlukan para pelajar dan remaja kita agar menghindarkan mereka dari dampak negatif pergaulan.

Kita ketahui bersama, para remaja dalam pergaulannya sehari-hari menghadapi tantangan yang tak sedikit. Hal itu terutama dikaitkan dengan begitu derasnya arus globalisasi yang sedikit demi sedikit telah membuat sebagian remaja kita lupa akan nilai-nilai agama dalam memilah dan menyikapi pergaulannya. Mungkin itu menjadi sebuah penjelasan ketika kita dihadapkan dengan fakta bahwa banyak remaja terlibat dalam penyalahgunaan NAPZA atau sebagian lain justru telah melakukan perilaku seksual yang beresiko.  

Dua hal tersebut telah pula melahirkan persoalan tambahan karena remaja yang terlibat dalam dua masalah itu, sebagiannya telah dinyatakan sebagai penderita HIV/ AIDS.  Bahkan untuk kasus HIV/ AIDS, kelompok usia penderita HIV terbesar sepanjang tahun 2005-2009 adalah mereka yang masuk pada kelompok usia 15-35 tahun atau kurang lebih 85 % dari total penderita HIV.

Pada saat yang sama, gencarnya promosi iklan rokok di berbagai media massa dan ruang publik, diyakini telah turut meningkatkan kecenderungan penurunan usia perokok pemula di negera kita, yang tidak tertutup kemungkinan terjadi di Kota Bogor. Bahkan kemudian, pertumbuhan perorok remaja di Indonesia yang mencapai 17,2 persen telah menempatkan Indonesia sebagai negara dengan laju pertumbuhan perokok remaja tercepat di dunia.   

Oleh karena itu, acara pada hari ini dapat pula diharapkan menjadi media yang sangat baik untuk mengkampanyekan gaul sehat kepada para remaja. Informasi-informasi tersebut yang mudah-mudahan akan mengetuk kesadaran para remaja untuk mampu menjaga jarak yang sangat jauh dengan narkoba, menjauhkan diri dari seks bebas, tidak akan terlibat dalam aktivitas tawuran, dan tidak lagi mau bersentuhan dengan rokok. Sebaliknya, acara pada hari ini mampu mengajak mereka untuk mengisi masa remaja dengan hal-hal positif, karya-karya yang membanggakan, mengejar prestasi, dan kebiasaan berbagi dengan orang lain.

Itulah kiranya beberapa hal yang ingin saya sampaikan untuk menghantarkan acara pada hari ini. Akhirnya, kepada seluruh peserta Lomba Kecakapan Baris Berbaris (LKBB) ke-20 tingkat SMA/ SMK/ MA, saya ucapkan selamat menunjukkan penampilan terbaik pada kegiatan. Tunjukkan hasil kerja keras saudara-saudara selama latihan untuk meraih hasil terbaik pada kegiatan ini.  

Dan marilah kita berdo’a, semoga acara ini akan berjalan lancar, sukses, dan mampu memberikan banyak manfaat bagi kita semua, terutama dalam memberikan ruang kepada para remaja untuk berekspresi secara positif.

Wabillahit’taufik Wal Hidayah, Wassalamu’alaikum Wr.Wb.    

Walikota Bogor


Diani Budiarto

 

Website SKPD

Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner