Banner
Tembus Lima Besar, KONI Kota Bogor Targetkan Raih 42 Medali Emas
Selasa, 29 Juni 2010 20:32
ImageKetua Umum Koni Kota Bogor H Basuki menargetkan tahun ini tim Kontingen Kota Bogor mampu menembus posisi lima besar dalam PORDA XI Jabar yang akan berlangsung 4 Juli mendatang. Dengan ikut serta di 28 cabang olahraga, para atlet diharapkan dapat meraih 42 medali emas.

Dari 336 atlet yang akan berlaga nanti, kontingen Kota Bogor diharapkan mampu memperbaiki peringkat. Bila pada PORPOV X Jabar tahun 2006, Kota Bogor hanya bertengger di posisi ke-9, maka tahun ini harus lebih baik.

“Target tahun ini adalah memperbaiki peringkat. Memang misi visi kita ke sana (5 besar). Tapi manakala itu tidak tercapai, paling tidak kita memperbaiki peringkat,” ujar Ketua Koni H. Basuki seusai upacara pelepasan kontingen Porda XI kota Bogor yang berlangsung Selasa (29/6/2010) pagi di Plaza Balaikota Bogor, Jalan IR Juanda 10, Bogor.

Basuki mengakui, dengan hanya mengandalkan atlet dari putra daerah Bogor semata, kecil kemungkinan target tersebut akan tercapai. “Tetapi itu harus kita raih. Kita harus memiliki misi visi dan tujuan,” ungkapnya.

Namun Walikota Bogor mengingatkan bahwa apapun hasilnya, tidak ada masalah. Sepanjang berlatih dengan sportif dan telah mengerahkan usaha yang terbaik. “Apapun hasilnya, kita terima dengan lapang dan terbuka,” seru Diani.

Menurut Diani, ini adalah bentuk ujian dari hasil pembinaan yang sudah dilakukan selama ini. Ini adalah titik kulminasi pembinaan putra putri asli Bogor. “Kalau ini sekolah, ini adalah ujiannya. Kita uji hasil prestasi selama ini,” tantangnya.

Memet Gunawan selaku Ketua Kontingen Kota Bogor memohon doa restu dan dukungan, mulai dari Pemerintah Kota Bogor hingga seluruh lapisan masyarakat Kota Bogor. “Mudah-mudahan kami diberikan kekuatan, kemudahan dan kelancaran serta para atlet dapat mempersembahkan yang terbaik dan mengharumkan nama Kota Bogor,” doanya.

Porda XI yang akan dibuka secara resmi 4 Juli di Stadiun Jalak Harupat Soreang Kab. Bandung ini akan dilaksanakan di empat kota, yakni Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kota Cimahi dan kabupaten Bandung Barat. Kontingen kota Bogor akan memberangkatkan 539 orang yang terdiri dari atlet putra sebanyak 225 orang, atlet putri sebanyak 111 orang, pelatih 81 orang, team manager 30 orang, official 15 orang dan pengurus kontingen sebanyak 76 orang.

Image


Cabang olahraga yang akan diikuti sebanyak 28 cabang, yaitu: Balap sepeda, tenis meja, dansa, catur, billyar, sepak bola, futsal, drum band, karate, renang, kempo, wushu, tarung derajat, pencak silat, taekwondo, judo, menembak, atletik, tenis lapang, basket, panjat tebing, tinju, base ball dan soft ball, bulu tangkis, angkat besi, bridge, hoki dan panahan. Selain itu, kontingen Kota Bogor juga akan mengikuti Olahraga penyandang cacat sebanyak 2 cabang olahraga, yaitu atletik dan renang.

Sejumlah atlet yang akan berlaga sudah mengalami berbagai tahapan persiapan, mulai dari verifikasi atlet, supervisi pendampingan program elatihan, tes kebugaran jasmani, monitoring dan evaluasi kegiatan, peningkatan mental juara, program latihan kecabangan, try out dan try in cabang olahraga, diskusi managemen strategi, membangun team building, penggalanga kesatuan dan kekuatan pengurus inti kontingen, audiensi dengan cabang olahraga unggulan dan andalan, serta tapering off semua insan olahraga Kota Bogor. (dian)

Selamat berjuang, Bogor pasti bisa!!!

 
Kota Bogor
Kota Bogor   Talk Show Jakarta Marketing Week: "City Branding"
Kota Bogor   Kota Bogor Meraih Penghargaan IDSA Award
Kota Bogor   Tanya Jawab Walikota dengan Dewan Juri IDSA Award
Lebih Banyak Video

Website SKPD

Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner