Banner
Penduduk Kota Bogor Lebih dari 1 juta Jiwa
Kamis, 04 Maret 2010 15:00
Penduduk kota Bogor pada tahun 2009 sebanyak 981.000 jiwa dan di tahun 2010 diprediksi akan menjadi lebih dari satu juta jiwa dengan asumsi rata-rata pertumbuhan dua persen pertahun. Angka pastinya akan diperoleh setelah digelar kegiatan Sensus Penduduk (SP2010) yang akan berlangsung serentak di seluruh terrirorial Indobesia tanggal 1-31 Mei 2010.
 
Sensus Penduduk pada 10 tahun yang lalu, yang dilaksanakan pada tahun 2000, jumlah penduduk kota Bogor sebanyak 750.819 jiwa. Demikian penjelasan Kepala Seksi Statistik Sosial  Badan Pusat Statistik Kota Bogor, Ir. Susilaningsih Arnawati dalam dialog informasi public di Radio Sipatahunan 89.4 FM, jl. Pajajaran 125 Bogor, Rabu (3/3).

“SP2010 bertujuan menghitung jumlah penduduk serta mengumpulkan dan menyajikan data dasar tentang penduduk, rumah tangga dan perumahan hingga tingkat administrasi yang terkecil (desa/kelurahan). Sedangkan manfaatnya adalah untuk memperoleh informasi dasar kependudukan dan perumahan yang diperlukan untuk menilai kinerja pembangunan di masa lalu, sekaligus sebagai bahan untuk menyusun perencanaan pembangunan kependudukan, social, ekonomi dan kesejahteraan rakyat Indonesia di masa akan datang”, papar ibu tiga anak ini bersemangat.

Pada acara yang sama, Kepala Seksi Integrasi Pengolahan dan Diseminasi Statistik, Atik Fitri Rahmawati, SSI, MSE, mengungkapkan bahwa untuk mendukung suksesnya pelaksanaan SP2010 dengan menghasilkan data yang akurat di wilayah kota Bogor akan diterjunkan 1831 petugas terlatih yang terdiri dari 1335 orang pencacah lapangan, 445 orang koordinator tim, dan 51 orang koordinator lapangan.

“Pada hari pertama pencacahan dan pencacahan perdana akan dimulai di kediaman Walikota. Khusus masyarakat yang bertempat tinggal tidak tetap atau tunawisma akan didata pada malam hari” tuturnya. Dan bila petugas belum mendatangi rumah Anda, segera melapor kepada aparat kelurahan setempat atau kantor BPS Kota Bogor” pinta lulusan Strata Dua Universitas Indonesia tahun 2007 ini.  (cep.SP)
 
Kota Bogor
Kota Bogor   Talk Show Jakarta Marketing Week: "City Branding"
Kota Bogor   Kota Bogor Meraih Penghargaan IDSA Award
Kota Bogor   Tanya Jawab Walikota dengan Dewan Juri IDSA Award
Lebih Banyak Video

Kota Bogor
Memori R.A.A. Martanagara (2)


Memoir R.A.A. Martanagara

(ditulis deui ku Bah Willy)
Sumber:http://www.urangsunda.net/

Sen Ngaganti Duit*)

Saentasna Ny. Raden Saleh mulang deui ka Batavia, kuring jeung Durahim ngarasa culang-cileung ngan duaan. Ence Dimah dibere tugas ngurus kuring duaan. Unggal poe dibere hiji wang (dalapan duit)
jeung lima duit keur meuli dahareun. Kuring dahar babarengan jeung para jongos Ence Dimas.

Unggal jam 6.00, awewe-awewe kolot nu jualan sangu jeung sayur datang. Lamun kuring jeung Durahim culangung nyendok sayurna, maranehna sok mapatahan, "Jang, gunakeun sopan santun tata cara! Saha nu nyaho engke maraneh jadi mandor atawa jurutulis. Jadi ti ayeuna maraneh kudu diajar tata-tertib, ulah isuk-isuk keneh geus balangdahar."


Selengkapnya...

Website SKPD

Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner