kumpulan istilah dunia it istilah komputer dunia it
hosting murah hosting berkualitas hosting terpercaya
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
resep makanan kumpulan resep makanan dan kue cara membuat masakan
Banner
Penduduk Kota Bogor Lebih dari 1 juta Jiwa
Kamis, 04 Maret 2010 15:00
Penduduk kota Bogor pada tahun 2009 sebanyak 981.000 jiwa dan di tahun 2010 diprediksi akan menjadi lebih dari satu juta jiwa dengan asumsi rata-rata pertumbuhan dua persen pertahun. Angka pastinya akan diperoleh setelah digelar kegiatan Sensus Penduduk (SP2010) yang akan berlangsung serentak di seluruh terrirorial Indobesia tanggal 1-31 Mei 2010.
 
Sensus Penduduk pada 10 tahun yang lalu, yang dilaksanakan pada tahun 2000, jumlah penduduk kota Bogor sebanyak 750.819 jiwa. Demikian penjelasan Kepala Seksi Statistik Sosial  Badan Pusat Statistik Kota Bogor, Ir. Susilaningsih Arnawati dalam dialog informasi public di Radio Sipatahunan 89.4 FM, jl. Pajajaran 125 Bogor, Rabu (3/3).

“SP2010 bertujuan menghitung jumlah penduduk serta mengumpulkan dan menyajikan data dasar tentang penduduk, rumah tangga dan perumahan hingga tingkat administrasi yang terkecil (desa/kelurahan). Sedangkan manfaatnya adalah untuk memperoleh informasi dasar kependudukan dan perumahan yang diperlukan untuk menilai kinerja pembangunan di masa lalu, sekaligus sebagai bahan untuk menyusun perencanaan pembangunan kependudukan, social, ekonomi dan kesejahteraan rakyat Indonesia di masa akan datang”, papar ibu tiga anak ini bersemangat.

Pada acara yang sama, Kepala Seksi Integrasi Pengolahan dan Diseminasi Statistik, Atik Fitri Rahmawati, SSI, MSE, mengungkapkan bahwa untuk mendukung suksesnya pelaksanaan SP2010 dengan menghasilkan data yang akurat di wilayah kota Bogor akan diterjunkan 1831 petugas terlatih yang terdiri dari 1335 orang pencacah lapangan, 445 orang koordinator tim, dan 51 orang koordinator lapangan.

“Pada hari pertama pencacahan dan pencacahan perdana akan dimulai di kediaman Walikota. Khusus masyarakat yang bertempat tinggal tidak tetap atau tunawisma akan didata pada malam hari” tuturnya. Dan bila petugas belum mendatangi rumah Anda, segera melapor kepada aparat kelurahan setempat atau kantor BPS Kota Bogor” pinta lulusan Strata Dua Universitas Indonesia tahun 2007 ini.  (cep.SP)
 
Kota Bogor

JavaScript is disabled!
To display this content, you need a JavaScript capable browser.

Sejarah Kota Bogor
Sejarah Kota Bogor
Lambang Kota Bogor & Pernyataan
Lambang Kota Bogor & Pernyataan
Kota Bogor Berbenah Diri
Kota Bogor Berbenah Diri
Aktifitas & Penutup
Aktifitas & Penutup
Kota Bogor
Ajen Inajen Nu Dikandung Dina Kecap SUNDA
[Numutkeun leksikografis, etimologis, semantis, heurmanetik]
Ku : Nandang Rusnandar

Aya sababaraha harti kecap Sunda nu kapanggih dina hasil panalungtikan, di antarana wae nu kacatet tina buku Drs. R. Mamun Atmamihardja (Sajarah sunda I. 1956) hasil anjeunna nyukcruk tina rupi-rupi kamus, harti kecap Sunda teh nyaeta :

A. Dina Basa Sansakerta :
SUNDA, jangkar kecapna Sund, moncorong, caang. SUNDA, jenengan Dewa Wisnu. SUNDA, jenengan satria buta (daitya) dina carita Upa Sunda sareng Ni Sunda. SUNDA, satria wanara dina carita Ramayana SUNDA, tina kecap cuddha SUNDA, ngaran gunung di kalereun Bandung (Prof.Berg)

B. Dina Basa Kawi :
SUNDA, hartosna cai -SUNDA, hartosna tumpukan SUNDA, hartosna pangkat SUNDA, hartosna waspada

C. Dina Basa Jawa :
SUNDA, hartosna nyusun SUNDA, hartosna ngarangkep SUNDA, tina candra-sangkala hartosna dua (2) SUNDA, tina kecap ‘unda’ hartosna naek SUNDA, tina kecap ‘unda’ hartosna ngapung
Selengkapnya...

Website SKPD

Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner