Banner
Agripark Taman Kencana Bogor Manjakan Pengunjungnya
Senin, 18 Januari 2010 17:19
Image Bagi  anda yang ingin berekreasi sambil membawa keluarga datang saja ke Agripark sebuah kawasan wisata kuliner dan wahana edukasi pertanian yang berlokasi di Taman Kencana No:3 Kota Bogor.  Pembukaan kawasan Agripark ini dilakukan oleh Ketua Dharma Wanita IPB Ny, Enny Rohaeni Sabtu (16/1) siang.

Dalam acara pembukaan dilanjutkan dengan Talkshow dan demo masak yang bertajuk “Hidup Sehat bersama Produk dan Masakan Organik”  Sedangkan  tamoil sebagai pembicara talkshow Prof Dr.Achmad Suherman M.Sc seorang pakar gizi dari Fakultas Ekologi Manusia IPB dengan mengupas tuntas khasiat produk-produk makanan organik.

Talkshow menarik perhatian ibu ibu dari unsur Dharma Wanita IPB dan PKK Kota Bogor yang hadir dalam acara pembukaan. Antusiasme peserta talkshow semakin terlihat ketika mereka menyaksikan demo masak beberapa menu sehat yang menggunakan bahan-bahan organik. “Ternyata rasanya enak produk makanan organik” kata Ibu Ati salah satu pengunjung sengaja datang ke lokasi ini karena merasa penasaran ingin tahu banyak tentang produk makanan organik dan cara memasaknya.

Ketua Dharma Wanita IPB Ny.Enny Rohaeni ketika meresmikan Agripark ini mengatakan, bahwa kehadiran Agripark dan berbagai wahana didalamnya sengaja dibangun sebagai bentuk pengabdian IPB agar lebih dekat dengan masyarakat.

Produk–produk yang dihasilkan IPB dapat dinikmati dalam menu Agricafe.  Sedangkan Agrifun diharapkan menjadi sarana edukasi pertanian bagi anak-anak sehingga lebih mencintai dan dekat dengan dunia pertanian sejak usia dini.    

 Image

Kawasan Agripark di Kota Bogor dibangun untuk memanjakan pengunjungnya. Sebab dikawasan ini ada café, wisata kuliner khas Bogor atau Agricafe. Selain itu  juga ada toko suuvenir dan oleh-oleh khas Bogor atau Agrishop serta wahana edukasi pertanian untuk anak-anak pra sekolah dan SD  atau Agrifun.

Agrifun dibuat dengan suasana alami dengan pendekatan experiential learning, karena para pengunjung bisa belajar kepada para dokter hewan di klinik hewan dalam menangani hewan sakit. Fasilitas lainnya yakni Fun Farming untuk menanam tanaman sayur dan buah yang lokasinya tidak jauh dari mini lab untuk meneliti hewan-hewan kecil dari microskop.

Wahana yang tak kalah menariknya di kawasan Agripark yakni rumah sapi perah dan istana Kambing. Pengunjung yang datang ke kawasan ini bisa belajar tata cara memerah susu sapi dan kambing dengan benar dan sehat. Susu segarnya dapat diolah di rumah Youhurt yang tidak dilokasi rumah sapi dan Istana kambing  

Selain itu pengunjung bisa becengkrama lebih dekat dengan domba dan kambing cilik, area Outbound menjadi tempat yang menyenangkan bermain bersama hewan-hewan lucu. (yan/Humas Kota Bogor)

 
Kota Bogor
Kota Bogor   Talk Show Jakarta Marketing Week: "City Branding"
Kota Bogor   Kota Bogor Meraih Penghargaan IDSA Award
Kota Bogor   Tanya Jawab Walikota dengan Dewan Juri IDSA Award
Lebih Banyak Video

Kota Bogor
Memori R.A.A. Martanagara (3)
Memori R.A.A. Martanagara

(ditulis deui ku Bah Willy)

Sumber:http://www.urangsunda.net/

Kawin Deui ka Adi Beuteung

Taun eta (1871) diayakeun reorganisasi Priangan.Keur ngalaksanakeunana,van Rees anggota Dewan Hindia dikirim ka Sumedang.Manehna nganjrek genep bulan di Kabupaten.Sekretarisna Levyssohn Norman, asisten Residen ti Meester Cornelis (= Jatinegara) nu urut kontrolir di Sumedang.Maranehna ninjau ka kulon (Bandung,Cianjur) jeung ka kidul (Garut,Tasikmalaya sabulan sakali.Kuring marengan Van Rees,kulanataran diparentah Residen,tugas-tugas kuring salaku wadana dioperkeun ka camat.

Selengkapnya...

Website SKPD

Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner