kumpulan istilah dunia it istilah komputer dunia it
hosting murah hosting berkualitas hosting terpercaya
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
resep makanan kumpulan resep makanan dan kue cara membuat masakan
Banner
Agripark Taman Kencana Bogor Manjakan Pengunjungnya
Senin, 18 Januari 2010 17:19
Image Bagi  anda yang ingin berekreasi sambil membawa keluarga datang saja ke Agripark sebuah kawasan wisata kuliner dan wahana edukasi pertanian yang berlokasi di Taman Kencana No:3 Kota Bogor.  Pembukaan kawasan Agripark ini dilakukan oleh Ketua Dharma Wanita IPB Ny, Enny Rohaeni Sabtu (16/1) siang.

Dalam acara pembukaan dilanjutkan dengan Talkshow dan demo masak yang bertajuk “Hidup Sehat bersama Produk dan Masakan Organik”  Sedangkan  tamoil sebagai pembicara talkshow Prof Dr.Achmad Suherman M.Sc seorang pakar gizi dari Fakultas Ekologi Manusia IPB dengan mengupas tuntas khasiat produk-produk makanan organik.

Talkshow menarik perhatian ibu ibu dari unsur Dharma Wanita IPB dan PKK Kota Bogor yang hadir dalam acara pembukaan. Antusiasme peserta talkshow semakin terlihat ketika mereka menyaksikan demo masak beberapa menu sehat yang menggunakan bahan-bahan organik. “Ternyata rasanya enak produk makanan organik” kata Ibu Ati salah satu pengunjung sengaja datang ke lokasi ini karena merasa penasaran ingin tahu banyak tentang produk makanan organik dan cara memasaknya.

Ketua Dharma Wanita IPB Ny.Enny Rohaeni ketika meresmikan Agripark ini mengatakan, bahwa kehadiran Agripark dan berbagai wahana didalamnya sengaja dibangun sebagai bentuk pengabdian IPB agar lebih dekat dengan masyarakat.

Produk–produk yang dihasilkan IPB dapat dinikmati dalam menu Agricafe.  Sedangkan Agrifun diharapkan menjadi sarana edukasi pertanian bagi anak-anak sehingga lebih mencintai dan dekat dengan dunia pertanian sejak usia dini.    

 Image

Kawasan Agripark di Kota Bogor dibangun untuk memanjakan pengunjungnya. Sebab dikawasan ini ada café, wisata kuliner khas Bogor atau Agricafe. Selain itu  juga ada toko suuvenir dan oleh-oleh khas Bogor atau Agrishop serta wahana edukasi pertanian untuk anak-anak pra sekolah dan SD  atau Agrifun.

Agrifun dibuat dengan suasana alami dengan pendekatan experiential learning, karena para pengunjung bisa belajar kepada para dokter hewan di klinik hewan dalam menangani hewan sakit. Fasilitas lainnya yakni Fun Farming untuk menanam tanaman sayur dan buah yang lokasinya tidak jauh dari mini lab untuk meneliti hewan-hewan kecil dari microskop.

Wahana yang tak kalah menariknya di kawasan Agripark yakni rumah sapi perah dan istana Kambing. Pengunjung yang datang ke kawasan ini bisa belajar tata cara memerah susu sapi dan kambing dengan benar dan sehat. Susu segarnya dapat diolah di rumah Youhurt yang tidak dilokasi rumah sapi dan Istana kambing  

Selain itu pengunjung bisa becengkrama lebih dekat dengan domba dan kambing cilik, area Outbound menjadi tempat yang menyenangkan bermain bersama hewan-hewan lucu. (yan/Humas Kota Bogor)

 
Kota Bogor

JavaScript is disabled!
To display this content, you need a JavaScript capable browser.

Sejarah Kota Bogor
Sejarah Kota Bogor
Lambang Kota Bogor & Pernyataan
Lambang Kota Bogor & Pernyataan
Kota Bogor Berbenah Diri
Kota Bogor Berbenah Diri
Aktifitas & Penutup
Aktifitas & Penutup
Kota Bogor
Ajen Inajen Nu Dikandung Dina Kecap SUNDA
[Numutkeun leksikografis, etimologis, semantis, heurmanetik]
Ku : Nandang Rusnandar

Aya sababaraha harti kecap Sunda nu kapanggih dina hasil panalungtikan, di antarana wae nu kacatet tina buku Drs. R. Mamun Atmamihardja (Sajarah sunda I. 1956) hasil anjeunna nyukcruk tina rupi-rupi kamus, harti kecap Sunda teh nyaeta :

A. Dina Basa Sansakerta :
SUNDA, jangkar kecapna Sund, moncorong, caang. SUNDA, jenengan Dewa Wisnu. SUNDA, jenengan satria buta (daitya) dina carita Upa Sunda sareng Ni Sunda. SUNDA, satria wanara dina carita Ramayana SUNDA, tina kecap cuddha SUNDA, ngaran gunung di kalereun Bandung (Prof.Berg)

B. Dina Basa Kawi :
SUNDA, hartosna cai -SUNDA, hartosna tumpukan SUNDA, hartosna pangkat SUNDA, hartosna waspada

C. Dina Basa Jawa :
SUNDA, hartosna nyusun SUNDA, hartosna ngarangkep SUNDA, tina candra-sangkala hartosna dua (2) SUNDA, tina kecap ‘unda’ hartosna naek SUNDA, tina kecap ‘unda’ hartosna ngapung
Selengkapnya...

Website SKPD

Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner