Banner
OPEN TURNAMEN CATUR NON MASTER TINGKAT NASIONAL
Jumat, 30 Oktober 2009 23:06
SAMBUTAN
WALIKOTA BOGOR
PADA ACARA PEMBUKAAN OPEN TURNAMEN CATUR NON MASTER TINGKAT NASIONAL PIALA WALIKOTA
Sabtu, 10 Oktober 2009 \u2013 21 Syawal 1430 H



Assalamuaalaikum Wr.Wb.

Segala puji bagi Allah Subhanahu Wataala yang senantiasa melimpahkan rahmat dan karunia-nya sehingga  pada hari ini kita dapat bersama-sama menghadiri acara pembukaan Open Turnamen Catur Non Master Tingkat Nasional Piala Walikota Bogor yang diselenggarakan oleh Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PERCASI) Kota Bogor.

 

Sebelumnya, saya ucapkan selamat datang di Kota Bogor kepada atlet-atlet catur yang berasal dari luar Kota Bogor. Semoga kesempatan untuk datang ke Kota Bogor kali ini akan memberikan kesan mendalam bagi saudara-saudara, termasuk kesempatan untuk meraih prestasi terbaik.

Saya memandang pelaksanaan open turnamen ini merupakan kegiatan penting dan berharga dalam upaya pengembangan olahraga catur. Karena dengan digelarnya kejuaraan ini, sangat diharapkan atlet-atlet catur dapat memperoleh kesempatan untuk menimba pengalaman bertanding, dan kita pahami pengalaman bertanding senantiasa diperlukan untuk meningkatkan prestasi.
 
Kejuaraan ini juga diharapkan dapat menjadi sebuah wahana lahirnya bibit-bibit pemain catur berbakat, yang selanjutnya dapat dikembangkan sebagai atlet catur andalan yang kelak mmapu berkompetisi dan berprestasi di kejuaraan tingkat regional dan nasional. Harapan itu pula yang ingin saya sampaikan kepada seluruh atlet catur dari Kota Bogor yang hari ini mengikuti turnamen.

Maka, saya memiliki harapan kepada para peserta kejuaraan untuk menjalani setiap pertandingan dengan penuh semangat dan keinginan menjadi yang terbaik. Dengan demikian, tak berlebihan kiranya, saya berharap kejuaraan ini menjadi jalan bagi lahirnya prestasi-prestasi baru yang lebih tinggi dan mungkin kita boleh berharap akan lahir grand master-grand master catur baru yang siap mengharumkan nama Kota Bogor, Jawa Barat, bahkan nama Indonesia.
    
Selanjutnya, kepada jajaran pengurus PERCASI Kota Bogor saya meminta agar terus melakukan langkah-langkah yang dianggap perlu dalam rangka mendorong peningkatan prestasi olahraga catur di Kota Bogor. Hal itu misalnya dapat dilakukan dengan pembinaan yang intensif kepada klub-klub catur yang aktif dan produktif melahirkan para pecatur berbakat dan juga konsistensi penyelenggaraan berbagai kejuaraan catur.

Konsistensi penyelenggaraan berbagai kejuaraan catur sangat diharapkan mampu memberikan kesempatan bagi para pecatur untuk terus menerus mengasah kemampuan serta mempertahankan dan meningkatkan prestasi masing-masing menuju terwujudnya prestasi kelompok atau klub sampai ke prestasi daerah dan bahkan sampai nasional.

Hal itu pun sejalan dengan kenyataan bahwa catur adalah salah satu cabang olahraga permainan yang sangat memasyarakat dan populer di semua kalangan, karena olahraga ini tidak memerlukan sarana yang mahal dan rumit. Masalahnya tinggal bagaimana potensi yang sudah ada di masyarakat itu didorong untuk tumbuh dan berkembang, tidak hanya sekadar sebagai hobi perseorangan tetapi menjadi target peningkatan prestasi keolahragaan daerah.

Demikian kiranya hal-hal yang ingin saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Akhirnya dengan ucapan Bismillahhirrohman nirrohim, pada hari ini, Sabtu, 10 Oktober 2009 \u2013 21 Syawal 1430 H, Open Turnamen Catur Non Master Tingkat Nasional Piala Walikota Bogor, secara resmi saya nyatakan dibuka.

Selamat bertanding,selamat menunjukkan kemampuan terbaik, dan semoga saudara-saudara dapat meraih prestasi terbaik. Dan mengakhiri sambutan ini, saya mengajak seluruh hadirin untuk memanjatkan do\u2019a bagi saudara-saudara kita di Sumatera Barat dan wilayah Kerinci, Jambi, yang tertimpa musibah gempa bumi. Mari kita sempurnakan do\u2019a itu dengan melakukan langkah-langkah nyata untuk meringankan beban mereka.  
 
Wabilalhitaufik Wal Hidayah, Wassalamualaikum Wr.Wb.

Walikota Bogor

Diani Budiarto

 
Kota Bogor
Kota Bogor   Talk Show Jakarta Marketing Week: "City Branding"
Kota Bogor   Kota Bogor Meraih Penghargaan IDSA Award
Kota Bogor   Tanya Jawab Walikota dengan Dewan Juri IDSA Award
Lebih Banyak Video

Website SKPD

Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner