Banner
Penerbitan Buku Renungan dan Puisi-Puisi Kemerdekaan
SAMBUTAN
WALIKOTA BOGOR
PADA PENERBITAN BUKU RENUNGAN DAN
PUISI-PUISI KEMERDEKAAN RI KE – 64
SANGGAR PUISI SEHELAI DAUN KEMIRI




Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Segala puji bagi Allah Subhanahu Wataala, yang selalu melimpahkan kasih sayang-Nya kepada seluruh makhluk-Nya di alam semesta.

 

Saya menyambut baik inisiatif dan semangat para pengurus dan anggota “Sanggar Puisi Sehelai Daun Kemiri” , untuk menyusun dan menerbitkan Buku Renungan dan Puisi-Puisi Kemerdekaan RI ke-64 tahun 2009. Saya memandang bahwa penerbitan buku ini merupakan sebuah ekpresi dan cara lain untuk memperingati dan memaknai hari kemerdekan Republik Indonesia, di tengah begitu banyak cara lain memperingati hari kemerdekaan, yang telah dikenal dan dilakukan selama ini oleh masyarakat umum.

Penerbitan buku ini juga saya pandang sebagai salah satu usaha positif untuk menampung atau menyalurkan talenta para penulis dalam berkarya sastra. Buku ini akan menjadi sebuah dokumen yang memotret ungkapan rasa cinta terhadap tanah air, sekaligus perasaan-perasaan keprihatinan dan kegalauan terhadap fenomena kehidupan bermasyarakat saat ini.

Di samping itu buku ini diharapkan akan bisa menjadi sebuah sumbangan yang berarti bagi pengembangan kesusastraan nasional. Kita memang perlu berupaya untuk bisa menjaga dan memelihara serta mengembangkan tradisi sastra, di tengah kehidupan masyarakat yang sudah banyak berubah saat ini.

Kelangsungan tradisi kesusastraan saat ini sedang menghadapi ancaman serius dengan semakin berkembangnya kebudayaan populer. Banyak anak-anak dan remaja serta pemuda yang sudah tidak lagi mau dan berminat memperhatikan dan menikmati karya-karya sastra, apalagi berkecimpung di dalamnya.  Oleh karena itu saya memandang bahwa perlu ada upaya-upaya yang dilakukan oleh siapapun untuk menghidupkan kembali tradisi berkesusastraan di dalam kehidupan generasi muda bangsa saat ini.

Akhirnya kepada Saudara S.Ramilus dan kawan-kawan seluruh pengurus dan anggota “Sanggar Puisi Sehelai Daun Kemiri”, saya ucapkan selamat atas terbitnya buku ini. Saya turut berharap dan sekaligus mendoakan, semoga karya-karya puisi yang terkumpul pada buku ini bisa dinikmati oleh masyarakat, sehingga akan mampu meningkatkan kecintaan para pembacanya terhadap negeri ini, serta memotivasi mereka untuk ikut berjuang membangun negeri dan meningkatkan derajat kesejahteraan hidup bangsa Indonesia.

Semoga pula Allah Subhanahu Wataala, akan selalu memberikan bimbingan dan lindungan kepada kita semua dalam setiap usaha mewujudkan kehidupan yang adil, makmur dan sejahtera di negeri yang indah dan kaya ini.

Wabillahit’taufik Wal Hidayah, Wassalamu’ alaikum Wr.Wb.
Walikota Bogor


Diani Budiarto


 
Kota Bogor
Kota Bogor   Talk Show Jakarta Marketing Week: "City Branding"
Kota Bogor   Kota Bogor Meraih Penghargaan IDSA Award
Kota Bogor   Tanya Jawab Walikota dengan Dewan Juri IDSA Award
Lebih Banyak Video

Website SKPD

Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner