Banner
Pelepasan Purna Bhakti
SAMBUTAN
WALIKOTA BOGOR
PADA ACARA PELEPASAN PURNA BHAKTI PEGAWAI NEGERI SIPIL DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA BOGOR

Selasa, 18 Agustus 2008  – 27 Sya’ban 1430 H




Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Segala puji bagi Allah Subhanahu Wataala, yang senantiasa melimpahkan rahmat dan karunia-Nya serta yang telah pula meridhoi kita pada hari ini, tepat tiga hari menjelang bulan suci Ramadhan, kita dapat bersama-sama mengikuti apel pagi yang dilanjutkan dengan Pelepasan Purna Bakti Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kota Bogor.

 

Pelepasan purn bhakti pada hari ini kurang lebih menggambarkan kepada kita semua bahwa waktu itu berjalan dengan begitu cepat. Karena boleh jadi, di antara para purna bhakti pada hari ini adalah rekan-rekan kerja kita yang rasanya baru kemarin kita berada pada satu kantor untuk melangsungkan pengabdian bersama-sama sebagai PNS. Tetapi, sekarang kita bersilaturahim untuk melepas mereka yang pernah menjadi bagian dari Pemerintah Kota Bogor untuk memasuki masa purna bhakti.

Maka, dalam kaitan tersebut, saya ingin mengajak semua pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Bogor untuk mengambil hikmah dari silaturahim kita pada hari ini. Salah satunya adalah kesadaran untuk memanfaatkan waktu dengan sebijak mungkin. Lakukanlah perubahan-perubahan kecil ke arah yang lebih baik dalam setiap harinya. Jika selama ini, kita sering datang terlambat ke kantor, maka mulai besok dan seterusnya datanglah tepat waktu. Pun dengan semangat untuk senantiasa  memberikan yang terbaik terhadap setiap tugas dan pekerjaan yang dibebankan kepada saudara-saudara.  

Dengan perubahan-perubahan tersebut, insyaAllah pada saat kita memasuki masa purna bhakti nanti, kita akan memiliki perasaan bahagia. Karena kita telah memberikan yang terbaik selama masa pengabdian dan semoga tekad tersebut dapat kita tanamkan mulai hari ini juga.    

Sedangkan kepada para purna bhakti, saya mengimbau agar saudara-saudara memperhatikan berbagai saran dan masukan bagaimana mengisi kekosongan waktu selama masa pensiun. Saudara-suadara misalnya dianjurkan untuk belajar mencari peluang berwirausaha dan mencari langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk mendukung peluang tersebut. Hal lain yang mungkin dilakukan adalah dengan aktif mengajar, memberi ceramah atau materi seminar, dan menulis buku.

Atau juga, para purna bhakti dapat melibatkan diri dalam berbagai bentuk kegiatan sosial. Selain itu, para purna bhakti pun dapat memulainya dengan bergabung dan aktif di berbagai organisasi kemasyarakatan berskala tingkat rukun warga, kelurahan, atau pada tingkatan skala yang lebih besar. InsyaAllah, dengan demikian, saya meyakini para purna bhakti akan menjalani masa pensiun dengan penuh perasaan suka cita.     

Berikutnya, saya atas nama pribadi dan jajaran Pemerintah Kota Bogor, mengucapkan terima kasih kepada para purna bhakti atas pengabdian selama ini dalam menjalankan tugas sebagai pegawai negeri sipil di lingkungan Kota Bogor. Insya Allah kami tulus menerima pengabdian tersebut serta kami sangat menghargai dedikasi, disiplin, dan loyalitas yang telah diberikan selama ini.

Tidak lupa saya memohon maaf atas segala kekhilapan dan kesalahan yang terjadi selama kita bersama-sama menjalankan tugas. Sebaliknya saya pun membuka pintu maaf terhadap kesalahan dan kekhilapan yang mungkin dilakukan para pensiunan.

Terakhir, marilah kita memohon semoga Allah Subahanahu Wataala menerima dedikasi, loyalitas dan pengabdian kepada bangsa dan negara yang telah diberikan para purna bakti, sebagai amal ibadah yang tak ternilai. Dan marilah kita berdo’a, kehadirat Allah Subahanahu Wataala agar masih memberikan kesempatan kepada kita semua untuk merasakan nikmatnya beribadah di bulan suci Ramadhan yang dalam hitungan hari akan kita jelang.   

Wabillahit’taufik Wal Hidayah, Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

Walikota Bogor


Diani Budiarto


 
Kota Bogor
Kota Bogor   Talk Show Jakarta Marketing Week: "City Branding"
Kota Bogor   Kota Bogor Meraih Penghargaan IDSA Award
Kota Bogor   Tanya Jawab Walikota dengan Dewan Juri IDSA Award
Lebih Banyak Video

Website SKPD

Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner