kumpulan istilah dunia it istilah komputer dunia it
hosting murah hosting berkualitas hosting terpercaya
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
resep makanan kumpulan resep makanan dan kue cara membuat masakan
Banner
17 SSB IKUT FESTIVAL U-10
Senin, 27 Juli 2009 18:42
Ratusan pesekbola muda yang tergabung dari 17 SSB (Sekolah Sepak Bola) mengikuti pertandingan perdana yang dilaksanakan SSJ (Sekolah Sepak Bola Jawa Barat) Kota Bogor yang bekerjasama pengurus Kota (Pengkot) PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) Kota Bogor.


Kegiatan yang dibuka secara resmi Wakil Walikota Bogor Achmad Ru’yat dengan tendangan pertama yang diikuti oleh Ketua Pengkot PSSI Iwan Suryawan sebagai tanda dimulainya pertandingan sepak bola U-10 yang berlangsung di Gelanggang Olahraga (GOR). Pajajaran.

Menurut Kepala Sekolah SSJ (Jawa Barat) Kota Bogor Sambas Bratasonjaya, festival U-10 ini  dalam rangka  peringatan hari ulang tahun Kepala Sekolah SSJ (Jawa Barat) ke 23 yang akan dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 25 – 26 Juli 2009.
Sedang untuk juara 1 akan mendapat  tropy  dan uang pembinaan sebesar satu juta rupiah, juara tropy dan uang peminaan tujuh ratus lima puluh ribu rupiah dan juara ketiga tropy dan uang pembinaan sebesar enam ratus ribu rupiah, untuk pemain terbaik yang memasukan gol terbanyak akan mendapatkan tropy dan uang pembinaan dua ratus ribu rupiah.

Wakil Walikota Bogor Achmad Ru’yat mengatakan, kegiatan ini merupakan suatu inpestasi bagi persepakbolaan di Kota Bogor dari generasi pembinaan sejak dini merupakan suatu kunci keberhasilan wajah, potret persepakbolaan Kota Bogor di masa yang akan datang, disaat daerah-daerah lain di dalam kompetisi untuk banyak merekrut dari luar dengan bayaran yang mahal dan sementara melupakan potensi-potensi dimana dia berada.

Menurut Ru’yat, festival U-10 merupakan suatu inspirasi bagi sluruh pihak untuk terus melakukan pembinaan sedini mungkin, sehingga akan terlihat hasilnya diajang sepak bola Kota Bogor ke depan dan mudah-mudahan kegiatan ini dapat terus disosialisikan ke berbagai komunitas bina Kecamatan, sehingga dapat berlangsung dalam setiap kesempatan, setiap event dan dalam setiap peringatan harus ada pertandingan sepak bola di bawah U-10.

Sehingga dengan demikian di setiap Kecamatan, Kelurahan akan lahir para pemain-pemain atau cikal bakal yang muda-muda yang akan memberikan suatu proses pembelajaran kepada warga Kota Bogor dan terima kasih kepada para orang tua yang telah memberikan kasih sayang dan perlindungan dengan melakukan pembinaan kepada anak-anaknya.

Sementara Ketua Pengcab PSSI Kota Bogor Iwan Suryawan, turnamen yang dilaksanakan oleh SSJ Kota Bogor ini merupakan potensi untuk usia di bawah 10 tahun dan ini melengkapi dari tatanan pembinaan sepak bola usia dini, jadi kalau PSSI sudah melakukan pertandingan kompetisi pembinaan dari usia 12, 15 dan 18 maka dengan adanya U-10 ini akan melapis dari yang paling bawah sehingga melakukan regenerasi mulai dari U-10 dan ini akan menjadi agenda PSSI walaupun pelaksananya SSJ.


Dengan harapan kedepan pertama SSB yang ada memang harus memiliki program yang terarah dan berkesinambungan karena PSSI akan terus melakukan event ini tiap tahun, artinya ini sebagai tuntutan bagi pengelola sepakbola agar mereka menyiapkan, karena tidak hanya sebatas usia ini. ( Humas Kota Bogor )

 

Website SKPD

Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner