Banner
DRS. IRLAN SH KAPOLRESTA BOGOR YANG BARU.
Selasa, 08 Februari 2005 18:02
Jabatan Kapolresta Bogor diserahterimakan dari pejabat lama AKBP Drs. Bambang Sugeng SH, MH kepada penggantinya AKBP Drs. Irlan SH. Serahterima jabatan dilakukan di Halaman Mapolresta Bogor, dipimpin Kapolwil Bogor Kombes Pol, Bambang Wasgito. .

                       

 

Jabatan Kapolresta Bogor diserahterimakan dari pejabat lama AKBP Drs. Bambang Sugeng SH, MH kepada penggantinya AKBP Drs. Irlan SH. Serahterima jabatan Kapolresta Bogor itu dilakukan di Halaman Mapolresta Bogor, dipimpin Kapolwil Bogor Kombes Pol, Bambang Wasgito, di Halaman Mapolresta Bogor.  

 

Kapolwil Bogor Kombes Pol Bambang Wasgito menilai, bahwa selama  Polresta Bogor telah dinilai positif dalam mengantisipasi berbagai gangguan kamtibmas. Oleh karena itu dituntut untuk terus mampu memanfaatkan segala peluang potensi yang ada. ?Lakukan komunikasi dengan potensi masyarakat, dengan dialog yang efektif, ?harapnya.

 

Dikemukakan,  wilayah Bogor yang berbatasan dengan Kota Jakarta yang merupakan daerah penyangga Ibu Kota RI, mempunyai ciri ? cirri suatu perkembangan diantarnya adalah sebagai daerah tujuan wisata sehingga dengan sendirinya dapat menimbulkan efek sampingan, menimbulkan berbagai kerawanan termasuk kemacetan lalu ? lintas yang terlihat pada setiap hari Sabu maupun Minggu atau pada hari ? hari libur Nasional.

 

Disamping itu, dalam masalah kriminalitas karena dekat dengan Ibu Kota dimungkinkan banyak kasus ? kasus pelarian kendaraan bermotor, roda dua maupun roda empat, sehingga dalam kasus kriminalitas pencurian kendaraan bermotor merupakan yang tertinggi di jajaran wilayah Bogor.

 

Karena itu, lanjut Kapolwil, perupakan perhatian bagi pejabat Kapolresta yang baru untuk bisa menekan angka kriminalitas dalam pencurian kendaraan bermotor.  Wilayah Polresta Bogor juga mempunyai peluang yang sangat besar untuk dijadikan sasaran dari Jakarta.  Pelemparan hasil kejahatan dan tempat persembunyian kejahatan perlu diwaspadai, ? pintanya.

 

Kalau dilihat dari ciri ? cirri tersebut seperti penanganan kemacetan lalu-lintas diperlukan penjagaan dan pengaturan lalu ? lintas di Pos ? Pos yang telah ditentukan. Sedangkan dalam dalam kasus kriminalitas diperlukan penanganan yang cukup serius dan perlunya tindakan refresif yang berdasarkan yuridis procedural, teknis profesional dan etis proporsional demi tegaknya hukum yang berwibawa, adil, bijaksana dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. 

 

 

 

 

 
Kota Bogor
Kota Bogor   Talk Show Jakarta Marketing Week: "City Branding"
Kota Bogor   Kota Bogor Meraih Penghargaan IDSA Award
Kota Bogor   Tanya Jawab Walikota dengan Dewan Juri IDSA Award
Lebih Banyak Video

Website SKPD

Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner