Banner
Selepas Sahur Ribuan Umat Islam Penuhi Masjid
Selasa, 02 September 2008 17:18
Ribuan umat Islam selepas sahur sudah berdatangan ke Masjid Musholla dan Majlis Ta’lim yang ada di Kota Bogor untuk mengikuti kuliah subuh yang digelar selepas sholat berjamaah subuh. Hampir seluruh Masjid, Musholla, dan Majlis Ta’lim pada hari pertama puasa menggelar kuliah subuh yang diisi dengan tausyiah dan ceramah Agama. Di Masjid Al Muslihien Kelurahan Loji Kecamatan Bogor Barat, kuliah subuh dibuka Walikota Bogor Bapak H Diani Budiarto, sedangkan penceramah dalam kuliah subuh tersebut Ketua Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bogor Bapak H Adam Ibrahim. Hari pertama kuliah subuh di Masjid Al Muslihien di Kelurahan Loji dipadati ratusan jamaah. Hal yang sama terlihat di semua masjid di Kota Bogor yang juga menggelar kuliah subuh.
Walikota Bapak Bogor H Diani Budiarto ketika membuka kuliah subuh di Masjid Al Muslihien mengatakan, bahwa tingginya aktifivitas serimonial formil yang dilakukan oleh umat Islam ternyata belum sebanding dengan penyikapan masalah yang dihadapi umat Islam itu sendiri, seperti masalah kebodohan, kemiskinan, dan perpecahan umat. Karena itu untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan tersebut menjadi tugas kita semua untuk bisa menyikapinya, harap Diani.
Menurut Bapak Diani, mayoritas penduduk Kota Bogor umat muslim yakni hampir mencapai 94,25 persen. Tetapi, subsudi warga yang mampu kepada warga yang kurang mampu masih sangat kurang. Sejauh ini umat Islam baru bisa menyantuni anak-anak yatim, Jompo dan kaum dhuafa pada saat bulan Muharam, Maulid atau bulan Puasa. Padahal, anak yatim, kaum dhuafa butuh bantuan setiap hari bukan hanya sebatas serimonial formil
Ketua MUI Kota Bogor Bapak H Adam Ibrahim mengatakan, datangnya bulan ramadhan perlu disyukuri, karena ramadhan merupakan bulan yang dimulyakan oleh Allah SWT, Ramadhan bulan penuh barokah dan ampunan. Karena itu Ketua MUI Bapak Adam Ibrahim mengajak kepada seluruh umat Islam untuk mengisi bulan ramadhan dengan lebih meningkatkan aktivitas ibadah kepada Allah SWT. Keramaian masjid dan musholla juga terlihat dihari pertama pelaksanaan sholat taraweh, Minggu (31/9) malam. Bahkan, tidak sedikit Masjid maupun mosholla tidak bisa menampung para jamaahnya. Akibatnya, halaman dan lorong-lorong Masjid, Musholla, dan jalan dijadikan tempat sholat. Di Masjid Raya Bogor ratusan jamaah sholat Taraweh saling berdesak–desakan, bahkan sampai melimpah ke teras masjid. Jamaah yang datang ke masjid Raya Bogor bukan hanya dari Kota Bogor, namun juga datang dari luar Kota Bogor. Masjid Raya letaknya sangat strategis sehingga banyak warga yang sedang dalam perjalanan dari luar Kota Bogor mampir untuk ikut melaksanakan sholat berjamaah.
 
Kota Bogor
Kota Bogor   Talk Show Jakarta Marketing Week: "City Branding"
Kota Bogor   Kota Bogor Meraih Penghargaan IDSA Award
Kota Bogor   Tanya Jawab Walikota dengan Dewan Juri IDSA Award
Lebih Banyak Video

Website SKPD

Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner